35.1 C
Jakarta
29 April 2024 - 17:46
PosBeritaKota.com
Politik

Berkiprah di DPRD DKI, JUPITER Penuhi Rasa Rindu Hadirnya Sosok Pemimpin yang Peduli & Tahu Secara Riil Masalah Warga

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kiprah H. Jupiter SE sebagai legislator di Kebon Sirih (DPRD DKI Jakarta) tercatat menonjol. Bahkan tak jarang lewat pemberitaan di media, politisi muda Partai NasDem satu ini, juga begitu menonjol sikap humanismenya. Apalagi jika sudah terkait dengan masalah kesenjangan sosial, pendidikan serta kesehatan warga.

Dalam pandangannya, terkait ragam permasalahan di DKI Jakarta ini, nyaris tak pernah ada berhentinya. Malah tiap kali tengah berkampanye, Jupiter bilang sangat merasakan bahwa masyarakat begitu rindu terhadap sosok pemimpin yang peduli dan tahu secara riil masalah warga.

Dari pengalaman lapangan seperti itulah, justru menginspirasi sekaligus menguatkan tekad Jupiter jadi legislator di DKI Jakarta. Menurutnya lagi banyak hal bisa diperjuangkan, agar dirinya yang duduk sebagai legislatif (anggota DPRD DKI), menyampaikan segala persoalan warga kepada eksekutif (Gubernur DKI) dan jajarannya, sehingga ketemu solusinya.

“Jujur, saya banyak melihat orang miskin malah jadi bertambah miskin. Sedangkan prioritasnya adalah kesenjangan sosial. Termasuk kebutuhan pendidikan serta kesehatan bagi warga DKI yang belum sesuai harapan,” tutur dia, menambahkan.

Jika awalnya concern pada ketiga masalah di atas, Jupiter ternyata juga fokus menyoroti pendapatan asli daerah (PAD) DKI Jakarta yang perlu terus ditingkatkan. “Sebab, perolehan pendapatan asli daerah yang diterima belumlah maksimal. Kenapa? Karena masih terjadi banyak kebocoran di sana-sini, terutama di sektor pajak,” tandasnya.

Masih soal pendapatan pajak daerah, menurut Jupiter, masih bisa ditingkatkan dengan memacu perkembangan usaha restoran kalangan menengah ke atas dan tempat hiburan malam. “Jadi, berilah ruang usaha lebih luas dan yang mudah bagi mereka. Namun harus awasi ketat kewajiban mereka membayar pajak,” ujar ayah 2 anak dan hobi olahraga golf.

Sejauh pengamatan Jupiter yang juga merupakan anggota Lions Club, ternyata masih banyaknya keberadaan restoran, tempat hiburan malam serta kewajiban membayar parkir, dimana belum melaksanakan setoran pajak secara online.

Nah, kita perlu dan harus membuat inovasi, guna mengontrol mereka lewat sistem online ke BPRD DKI. Dalam sepengetahuan saya, mereka terindikasi hanya melaporkan 50 persen dari pendapatan riil mereka,” ucap pria kelahiran Tanjung Pandan, tepatnya 22 Mei 1987 tersebut.

Perlu diketahui bahwa Jupiter saat ini merupaka anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta. Sosok ini berhasil duduk di DPRD DKI periode 2019-2024 dengan perolehan 8,521 suara. Suara itu diraih dari daerah pemilih (Dapil) yang meliputi Kecamatan Grogol Petamburan, Taman Sari, Kebon Jeruk, Palmerah dan Kembangan, Jakarta Barat.

Sedangkan di 2010 sebagai langkah perdana Jupiter menjejaki karir politik. Kali pertama bergabung bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) Nasional Demokrat yang merupakan cikal bakal Partai Nasdem. Begitu menjadi partai politik, Jupiter pun dipercaya menjadi Ketua DPD Partai Nasdem Jakarta Barat, periode 2011-2015. © (RED/DDJP/AGUS SANTOSA)

Related posts

Gegara Pandemi COVID-19, KETUA KATAR SGY Dukung Penerbitan Perpu Pilkada Serentak 2020 oleh DPRD

Redaksi Posberitakota

Bawa Wadah ‘Simpul BY’, DEVIA SHERLY- BUNI YANI Merapat ke Kubu Prabowo-Sandi

Redaksi Posberitakota

Partainya Selalu Terbuka, SEKJEN HASTO KRISTIYANTO Silahkan Ahok Bergabung di PDIP

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang