25.4 C
Jakarta
4 March 2024 - 03:14
PosBeritaKota.com
Politik

Caleg DPRD dari Kota Bekasi, SYAMSUDIN Optimis Jadi Bersama PPP karena Ingin Memperkuat Bidang Pendidikan & Moral

KOTA BEKASI (POSBERITAKOTA) – Tinggal hitungan 10 hari kedepan pasta demokrasi berupa pemilihan legislatif alias Pileg Serentak 2024 bakal digelar. Tercatat ribuan calon legislatif (Caleg) yang siap mencari peruntungan untuk mendapatkan suara terbanyak dari terpilih sebagai wakil rakyat di daerah pemilihannya masing-masing.

Satu dari jumlah puluhan dan bahkan mencapai seratusan ribu Caleg di Tanah Air, tersebutlah Syamsudin M.Ag. Berlatar belakang sebagai ustadz dan maju bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan nomor urut 2 untuk DPRD Kota Bekasi.

Tak ayal lagi jika kebanyakan masyarakat terbuai oleh janji-janji politik Caleg. Sebut saja misalnya janji dapat infrastuktur yang layak, subsidi kesehatan, pendidikan dan lainnya yang terkadang mengecewakan. Tentu berbeda apa yang ditawarkan Ustadz Syamsudin M.Ag ini.

Disebutkan bahwa melalui PPP, ingin menguatkan bidang pendidikan dan moral. Dari situ dengan membawa misi penguatan budaya dan kearifan lokal masyarakat, tentunya melalui penanaman karakter dan nilai moral bagi masyarakat Kota Bekasi.

Yang pasti sosok Caleg satu ini berkeinginan untuk mencerdaskan dan berupaya menyamaratakan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Bekasi. Bahkan, baginya jika itu terwujud tidak sekedar bentuk tuntutan kerja atau tugas. Lebih dari itu, ada kepuasan batin yang lebih dari segala-galanya.

“Sebab, kita menilai bahwa Bekasi termasuk salah satu kota yang berkembang pesat dengan segala bentuk investasinya,” papar pria yang akrab dipanggil ‘Guru‘ dalam kesehariannya.

Menurut Syamsudin M.Ag lebih lanjut, sangat penting untuk dilakukan persamaan persepsi dan penanaman nilai-nilai karakter yang cerdas dan baik dengan harapan akan membudaya di Kota Bekasi.

“Saat ini kan zaman sudah semakin maju, termasuk perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang juga bertambah pesat pula. Kita tidak janjikan ini dan itu yang ujungnya hanya melukai hati masyarakat. Lebih real, kita ingin berupaya membina SDM-nya agar dapat produktif dan mempunyai pola pikir yang maju, ” papar Syamsudin M.Ag, lagi.

Dengan persamaan persepsi tersebut, imbuh dia, nantinya dapat menumbuhkan nilai-nilai karakter dan moral serta akan melahirkan pola pikir yang baik dan harapannya akan membudaya ditengah masyarakat Kota Bekasi. “Malah bakal menjadi kultur yang kemudian melahirkan tatanan hidup masyarakat yang madani,” ujar tamatan dari salah satu perguruan tinggi Islam tersebut.

Terkait pilihan dan cocok bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan, karena PPP merupakan ‘rumah besar‘ yang konsisten dan serius dalam menyalurkan aspirasi masyarakat dalam berbagai program pembangunan fisik maupun non fisik (rohani). “Hal itu dibuktikan oleh ketegasan partai yang tetap menyuarakan suara umat. Selaras dengan cita-cita mayoritas,” ucap Syamsudin M.Ag seraya menghimbau kepada masyarakat Kota Bekasi khususnya, agar sama-sama berjuang meningkatkan pendidikan dan mengedepankan nilai-nilai moral.

“Melalui kesempatan ini, saya mohon do’a dan dukungannya. Yakni pada 14 Pebruari April 2024 mendatang, jangan lupa coblos saya Caleg PPP DPRD Kota Bekasi dengan nomor urut 2. Ayo kita sama-sama bangun budaya masyarakat yang berkarakter dan memiliki standar pendidikan yang tinggi serta tetap mampu menjaga kekuatan moralnya,” pungkasnya. © RED/DE2N HR/EDITOR : GOES

Related posts

Dukung Pemilu Jujur, SEKNAS PRABOWO-SANDI Siapkan Tim Advokasi Setiap Kelurahan

Redaksi Posberitakota

Forkopimdo DKI Pantau TPS, ANIES Bersyukur Pemilu di Jakarta Berlangsung Kondusif

Redaksi Posberitakota

Bawa Wadah ‘Simpul BY’, DEVIA SHERLY- BUNI YANI Merapat ke Kubu Prabowo-Sandi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang