33.6 C
Jakarta
17 June 2024 - 16:38
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Palmerah & Tanah Abang, PEMPROV DKI Distribusikan 3000 Paket Sembako Murah untuk Warga

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ditengah-tengah kesulitan warga Jakarta dalam menghadapi harga kebutuhan pokok yang mulai merangkak naik pasca Pemilu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tak mau tinggal diam. Salah satu solusinya adalah dengan terus menebar program dan sekaligus menyediakan penjualan ‘Sembako Murah‘.

Kegiatan tersebut kembali diadakan dengan menyasar wilayah Kecamatan Palmerah dan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2024). Sebanyak 3000 paket ‘Sembako Murah’ serta tambahan produk protein hewani yang didistribusikan guna memenuhi kebutuhan warga masyarakat di DKI Jakarta dengan harga murah oleh Perumda Dharma Jaya.

Menurut Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, warga dapat membeli satu paket Sembako Murah berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kilogram dan tepung terigu 1 kilogram seharga Rp 100.000 dari harga aslinya Rp 130.000.

“Untik pelaksanaan pada hari ini, Pemprov DKI Jakarta bersama Kapolres, Dandim, Kajari dan Walikota membuka Sembako Murah. Tadi di Kecamatan Tanah Abang ada 1000 paket dan 2000 paket Sembako Murah di Kecamatan Palmerah. Ditambah lagi dari Perumda Dharma Jaya menjual daging ayam, telor dan produk protein hewani lainnya juga dengan harga murah,” terang Heru Budi.

Pj Gubernur DKI Jakarta lebih jauh menjelaskan bahwa kegiatan ‘Sembako Murah‘ dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat yang menandakan keguyuban antarpimpinan daerah untuk memberikan kepastian terhadap kebutuhan Sembako warga sekitar.

“Jadi, hal ini untuk memastikan dan menandakan keguyuban wilayah, karena Forkompimda wilayah turut hadir dalam kegiatan ini. Saya berterima kasih, karena nanti Kapolres, Dandim dan Kajari juga akan membuka Sembako Murah. Tadi sudah disepakati titik-titik lokasinya diserahkan kepada Polres, Dandim dan Kajari,” tambah Heru Budi.

Disebutkan lagi bahwa Pemprov DKI Jakarta akan melanjutkan kegiatan Sembako Murah hingga bulan Ramadhan dan Idhul Fitri. Hal ini ditujukan untuk menjaga kestabilan harga dan inflasi serta ketersediaan stok bahan pokok bagi warga di Jakarta. Harapannya, kegiatan Sembako Murah ini dapat diikuti oleh berbagai pihak, baik pengusaha swasta maupun masyarakat sekitar.

Pemprov DKI bersama Forkopimda hadir bersama-sama masyarakat dalam kegiatan ini. Kami akan terus berupaya menjaga inflasi tetap terkendali dan menjamin stok bahan pokok tetap ada. Saya mengharapkan para pengusaha dan seluruh warga yang mampu bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan menghadirkan Sembako Murah kepada masyarakat,” kata Heru Budi. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Jangan Diterapkan Merata, LEGISLATOR TAUFIK ZOELKIFLI Minta Kenaikan Pajak Hiburan Ditinjau Ulang

Redaksi Posberitakota

Hadiri Lebaran Betawi di Monas, GUBERNUR ANIES Minta Warga DKI Jadi ‘Tuan Rumah’ yang Baik

Redaksi Posberitakota

Jangan Cuma di K3, AMLI Dukung Pemprov DKI Copot Reklame Langgar Izin

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang