29.2 C
Jakarta
29 April 2024 - 09:28
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Meresmikan Taman ‘Jaticimel’, PJ HERU BUDI Sebut Kepengen Wujudkan Lingkungan Jakarta Berkelanjutan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) –
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meresmikan fasilitas umum (Fasum) Taman Jaticimel, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat (23/2/2024) kemarin.

Untuk peresmian Taman Jaticimel tersebut, dilakukan secara simbolis oleh Heru Budi dengan menandatangani sebuah prasasti yang didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono beserta jajarannya.

Sebelum peresmian, Pj Gubernur DKI Jakarta juva turut menanam pohon jamblang dan leci di taman tersebut. Selanjutnya, meninjau area taman dari viewing deck kayu.

Heru Budi berharap bahwa kehadiran taman bisa menambah nilai keasrian suatu kawasan. Adanya penataan kawasan dengan menambah ruang hijau juga sebagai upaya mewujudkan lingkungan Jakarta yang berkelanjutan.

“Tentu kita harus bersyukur bahwa Taman Jaticimel telah diresmikan sebagai penanda babak baru dalam penataan kawasan di Cipinang Melayu. Keberadaan taman ini, selain mempercantik kawasan, juga diharapkan bisa dioptimalkan warga untuk digunakan dalam kegiatan positif,” katanya.

Karena itulah, Pemprov DKI mengapresiasi berbagai fasilitas yang tersedia di taman ini. Penataan taman pun dinilai estetik. Kenapa? Karena, jika dilihat dari segi estetikanya, taman ini sangat bagus.

“Lantas, fasilitas yang ada juga sangat menunjang. Baik yang ingin berolahraga, bersantai dan bahkan yang ingin menikmati keindahan taman. Kami ingin taman ini bisa menjadi simpul mempererat kerukunan warga,” harap Heru Budi.

Menurutnya lagi bagi warga sekitar, khususnya di Cipinang Melayu, bisa merawat Fasum ini. Sehingga, selain bisa berguna untuk kegiatan banyak orang, juga bisa dirasakan oleh generasi penerus di masa depan.

“Dalam hal ini, kami berpesan kepada warga, agar bisa merawat dan menjaga Fasum ini. Yakni sebagai tanggungjawab bersama. Hal ini agar Taman Jaticimel bisa dirasakan manfaatnya hingga generasi penerus,” tutup Heri BUDI.

Patut dan perlu diketahui bahwa Taman Jaticimel dibangun pada Mei 2023 dan rampung pada Oktober 2023, dengan luas 5.322 meter persegi. Taman ini memiliki berbagai fasilitas, seperti taman bermain anak, ruang membaca, lapangan multifungsi, area pejalan kaki, pos jaga, toilet, viewing deck, serta area parkir.

Pada saat peresmian nampak hadir Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda Provinsi DKI Jakarta Afan Adriansyah, Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta Marulina Dewi, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Bayu Meghantara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati, serta Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Hadirkan Pelanggan Setia Melanie Ricardo, BOCOROCCO SHOES Gelar Promo & Charity

Redaksi Posberitakota

Di Balaikota DKI Jakarta, ANIES Buka Anugerah Jurnalistik MH Thamrin

Redaksi Posberitakota

Di Auditorium Kampus UIN Jakarta, IMAM BESAR MASJID ISTIQLAL Pimpin Salat Jenazah Prof Azyumardi Azra

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang