PosBeritaKota.com
Sport

Pernah Diprediksi Mourinho, KARIER JUDE BELLINGHAM Bakal Jadi Pemain Masa Depan

MADRID (POSBERITAKOTA) – Secara perlahan tapi pasti, Jude Bellingham  telah membuktikan diri. Setidaknya dalam karier sepakbola bakal menjadi pemain masa depan. Hal itu sesuai dengan apa yang pernah diprediksi pelatih kenamaan, Jose Mourinho.

Tanda-tanda ke arah itu sudah mulai dibuktikan lewat perannya di musim perdananya di Real Madrid. Bahkan disebut sudah tembus dua digit gol. Bellingham pun bikin belalak mata bagi penggemar klub mahal di Inggris tersebut, karena gol-golnya.

Padahal, usianya berusia 20 tahun. Bayangkan, Bellingham mampu mencetak 20 gol dan 8 assist dari penampilannya di 29 laga dari seluruh kompetisi. Meski posisinya sebagai gelandang serang. Namun, kerapkali mengejutkan bisa menembus jantung pertahanan lawan, malah berperan jadi pemecah kebutuhan.

Tepatnya di tahun 2021 silam, Mourinho memprediksi kalau Bellingham bakal mengikuti kesuksesan pendahulunya, yakni Frank Lampard. “Skill Bellingham juga punya sesuatu yang lain, seperti Lampard. Sama-sama hebat di eranya,” ucapnya kepada The Sun pada tahun 2021 silam.

Mourinho menyebut bahwa kalau Lampard menendang 10 kali, bisa bikin 9 gol. “Kenapa? Iya, karena selalu fokus menemui targetnya. Begitu pun Bellingham, jika sudah di lapangan, gerak-geriknya l sangat berbahaya,” tambah dia, lagi.

Sosok Lampard merupakan salah satu gelandang tertajam asal Inggris. Terlebih lagi dengan memegang rekor top skor Chelsea sepanjang masa dengan 211 gol. Kemungkinan kesuksesannya bisa diikuti Bellingham yang juga sama-sama dari Inggris.

Karena itu pula, Mourinho semakin yakin, jika Bellingham bisa jadi gelandang box-to-box terbaik di dunia dan memiliki masa depan lebih baik nantinya.

“Yang pasti, saya amat menyukai segala hal tentangnya. Karena memiliki potensi untuk bermain menyerang serta sudah menunjukkan kedewasannya. Sementara saya tak percaya, karena dia masih sangat muda,” tegas Mourinho, memungkasi keterangannya. © RED/APRILIO RIZKY/ EDITOR : GOES

Related posts

Tak Tertekan & Mikir Balapan, PEDROSA Lebih Tenang Pensiun dari MotoGP

Redaksi Posberitakota

Conte Bahagia Teken Kontrak Baru di Chelsea

Redaksi Posberitakota

Cristiano Ronaldo Pamer Prestasi di Muenchen

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang