29.5 C
Jakarta
28 April 2024 - 21:58
PosBeritaKota.com
Business

Menjalin Kemitraaan, BDDC & QASIR Kejar Target Optimalkan Infrastruktur Data Center

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Qasir menjalin kemitraan dengan Bersama Digital Data Centres (BDDC) dalam transformasi digital dan upaya penguatan infrastruktur data center. Dengan fokus pada interkoneksi tingkat tinggi, BDDC memberikan solusi untuk Qasir dengan kemampuan data center Tier III yang diperlukan dan menjadi peran penting untuk meningkatkan efisiensi operasional para pelanggan. Kolaborasi ini mencontohkan solusi integrasi yang mulus dan canggih ke dalam kerangka operasional Qasir.

“Harapannya dengan solusi in-town data center Tier IV dan Tier III kami, Qasir dapat mengoptimalkan penggunaan reliability pusat data kami sekaligus meminimalisir biaya,” kata Direktur Business & Commercial, A Yudha Permana dalam keterangan tertulisnya yang diterima POSBERITAKOTA, Senin (4/3/2024) malam.

Sedangkan terkait upaya pendekatan BDDC terhadap solusi transfer data serta transaksi yang efisien, khususnya perpindahan ke data center on-premise, menempatkan Qasir dalam posisi yang lebih baik untuk mengurangi biaya operasional secara signifikan. Langkah ini merupakan komponen kunci dalam memastikan keberlanjutan finansial sambil tetap berinovasi.

Sedangkan CTO Qasir, Novan Adrian menyambut baik sekaligus mengapresiasi langkah dan pendekatan BDDC dalam memahami kebutuhan perusahaannya.

“Jelas, kalau ini bukan hanya tentang pengurangan biaya, tetapi juga tentang bagaimana kami dapat menjalankan operasi lebih efisien dan efektif. Kolaborasi ini memungkinkan kami untuk fokus lebih pada pertumbuhan bisnis,” papar Novan, lagi.

Patut diketahui bahwa BDDC merupakan salah satu pemimpin dalam penyediaan solusi Tier IV dan Tier III Data Center Indonesia, dengan fokus pada keandalan, keamanan, dan inovasi teknologi. BDDC merupakan sebuah platform data center yang netral terhadap operator di dalam kota, tempat berbagai perusahaan, baik lokal maupun internasional di Indonesia, dengan menyatukan dan menginterkoneksikan infrastruktur digital mereka dalam sebuah ekosistem yang terpadu.

Sementara itu Qasir adalah aplikasi point of sales yang dirancang untuk memudahkan pemilik bisnis dalam mengelola operasional harian mereka dengan lebih efisien.

Tentunya dengan fitur unggulan seperti laporan penjualan, manajemen inventori, analisis bisnis real-time, dan manajemen pegawai, Qasir.id adalah solusi all-in-one untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis.

“Bahkan, sangat mudah digunakan dan harga yang terjangkau, Qasir.id mendukung transformasi bisnis menjadi lebih modern dan kompetitif di era digital,” pungkas Novan. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Rangkul BPD Lampung, BNI Bikin MoU untuk Luncurkan Kartu Kredit Indonesia Segmen Pemerintah

Redaksi Posberitakota

Sepanjang Tahun 2023, BANK DKI Salurkan Kredit & Pembiayaan Syariah Sehingga Raih Laba Bersih Tembus Rp 1 Triliun

Redaksi Posberitakota

Di Awal Tahun 2024, BANK DKI Gondol Penghargaan Best Public Relation in Digital Transformation

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang