29.2 C
Jakarta
29 April 2024 - 10:29
PosBeritaKota.com
Daerah

Terbesar di Jawa Barat, INDRAMAYU Terima Penghargaan Daerah dengan Kontribusi Perikanan

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Berada di urutan pertama, Kabupaten Indramayu selain mendapat penghargaan sebagai daerah yang berkontribusi perikanan terbesar pertama di Jawa Barat yang mencapai 551.632,81 ton atau 34,63 persen tahun 2023. Sedangkan untuk urutan kedua dan ketiga diraih Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bogor.

Atas keberhasilan itu, Kabupaten Indramayu ditetapkan sebagai daerah dengan kontribusi perikanan terbesar di Jawa Barat tahun 2023 sehingga menerima penghargaan yang diterima pada kegiatan Forum Perangkat Daerah Dinas Kelautan dan Provinsi Jawa Barat di Bandung.

Dikatakan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu, Edi Umaedi, produksi perikanan di Jawa Barat selama tahun 2023 mencapai 1.592.694,75 ton. Dari jumlah tersebut, produksinya ditopang dari Kabupaten Indramayu yang mencapai 551.632,81 ton. Terdiri dari perikanan tangkap 174.131,77 ton dan perikanan budidaya 377.501,04 ton.

“Dengan kontribusi 34,63 persen, Kabupaten Indramayu menjadi daerah produsen perikanan terbesar di Jawa Barat, disusul Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bogor,” teran Edi Umaedi, Senin (4/3/2024) kemarin.

Ditambahkan Edi bahwa pihaknya menyampaikan terima kasih atas berbagai kebijakan dan program Bupati Indramayu Nina Agustina dan sinergitas super tim serta keuletan dan kegigihan para pelaku usaha perikanan dan kelautan dalam keberhasilan pembangunan perikanan dan kelautan di Kabupaten Indramayu.

Sementara itu Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan bahwa  pencapaian tersebut merupakan buah dari kerja keras, kerja baik, dan kerja nyata para pelaku usaha perikanan seperti nelayan, pembudidaya ikan, petambak garam dan pengolah serta pemasar hasil perikanan dalam bekerja di sektor perikanan.

“Jadi, ini kabar baik bagi kita. Indramayu menjadi produsen perikanan terbesar di Jawa Barat. Terima kasih kepada para pelaku usaha perikanan, para nelayan, pembudidaya ikan, petambak garam, pengolah dan pemasar hasil perikanan yang telah bekerja keras turut membangun Indramayu,” ujar Nina Agustina.

Ditambahkannya bahwa program pembangunan perikanan dan kelautan di Kabupaten Indramayu terus menjadi prioritas mengingat wilayah Kabupaten Indramayu merupakan daerah pesisir. © RED/ASEP AS/EDITOR : TARYANI

Related posts

Ada di Jombang Jatim, PONPES AS SAIDIYYAH 2 BAHRUL ULUM yang Mandiri – Berkarakter – Anti Bulying & Ramah Anak

Redaksi Posberitakota

Dinobatkan Netizen Jadi ‘Duta Sembako’, CAMEL PETIR Janji Bakal Terus Bantu Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Pada Puncak Musim Kemarau Panjang, ADA 7 KECAMATAN di Kabupaten Indramayu Dilanda Krisis Air Bersih

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang