27.9 C
Jakarta
28 April 2024 - 01:28
PosBeritaKota.com
Megapolitan Politik

Suaranya Terbanyak di Dapil Jakarta 3, KETUA ‘GERBANG TANI’ DKI TRI WALUYO Sujud Syukur Melenggang ke Kebon Sirih

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memimpin perolehan suara terbanyak melalui penghitungan Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD DKI Jakarta untuk Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Penjaringan, Tanjung Priok dan Pademangan. Bahkan, dua kursi DPRD DKI pun, berhasil diraih oleh Caleg PKB.

Sedangkan kedua kursi untuk suara terbanyak PKB di DKI Jakarta dari Dapil 3, masing-masing dikantongi Caleg atas nama Hengki Wijaya dan H Tri Waluyo. Sukses keduanya, siap ikut mewarnai  bersama 7 Caleg lain, karena keseluruhannya ada 9 kursi DPRD DKI Jakarta yang diperebutkan.

Berikut ini adalah jumlah suara tertinggi Caleg Dapil 3 Jakarta yang meliputi wilayah Kecamatan Penjaringan, Tanjung Priok dan Pademangan serta meraih suara signifikan untuk melenggang ke Kebon Sirih (DPRD DKI Jakarta).

  1. Hengky Wijaya (PKB) : 17.768
  2. H. Tri Waluyo (PKB) : 17.590
  3. Bebiezie SM (PAN) : 15.524
  4. H. Imamudin (Nasdem) : 12.395
  5. KH. M Subki (PKS) : 12.372
  6. Hj. Mahmudah (PDIP) : 11.787
  7. Brando Susanto (PDIP) : 11.494
  8. Alif Bintang Haryadi (Gerindra) : 11.362
  9. Bun Joi Phiau (PSI) : 9.455

Mensikapi keberhasilan yang diraihnya tersebut, Caleg asal PKB yakni H Tri Waluyo, menyatakan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan suaranya. Tentunya, tambah dia, apa yang telah diberikannya itu menjadi atau sebagai amanah yang bakal dan harus dijalani serta dijaganya.

Syukur alhamdulillah. Dan, Insyaallah, saya bakal menjalankan amanah sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah DKI nantinya. Tentu saja dengan tekad ingin dan harus pemperjuangkan apa yang menjadi aspirasi mereka,” ucap Tri yang juga dikenal sebagai Ketua DPW Gerakan Kebangkitan Petani dan Nelayan Indonesia (GERBANG TANI) DKI Jakarta kepada media, Rabu (6/3/2024).

Pada sisi lain, Tri juga tak lupa ingin berterima kasih kepada sejumlah relawan yang menjadi pendukungnya. Kenapa? Karena, tambah dia, mereka telah bekerja maksimal untuk memenangkan dirinya selama proses Pileg di Pemilu Serentak 2024 yang baru lalu

Sebagaimana diketahui bahwa hingga saat ini, KPU Kota Jakarta Utara masih terus merampungkan hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kota. Sementara itu kegiatan sendiri berlangsung di Hotel Mercure Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, sejak Minggu (4/3/2024) kemarin. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Setelah Ikutan di Monas, RELAWAN PRO-AMIN Gelar Doa Bersama Pasca Aksi Bela Palestina

Redaksi Posberitakota

Diduga Curang Saat Entri Data Suara, KPU JAKTIM Dilaporkan ke Gakkumdu Bawaslu DKI

Redaksi Posberitakota

SBY & Amien Rais, FAHRI HAMZAH Sebut Sangat Berarti Bagi Prabowo

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang