35.1 C
Jakarta
29 April 2024 - 16:13
PosBeritaKota.com
Daerah

Jelang ‘Marhaban Ya Ramadhan’, PEMKAB INDRAMAYU Gelar GPM di 31 Kecamatan & Diserbu Warga

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Jelang memasuki ‘Marhaban Ya Ramadhan’ 1445 H/2024 M, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) yang akan menyasar 31 kecamatan. Kegiatan itu sendiri hasil kerjasama Pemkab setempat dengan Perum Bulog.

Sedangkan ke-31 kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Indramayu, bakal disasar secara bergiliran. Dari kegiatan itu diharapkan bisa menjadi solusi terhadap tingginya harga beras di pasaran yang mencekik leher. Selain itu juga guna menekan terjadinya inflasi.

Sebagai langkah awal menjelang masuknya bulan suci Ramadhan, Kamis (7/3/2024) kemarin digelar serentak di Kecamatan Karangampel dan juga Kecamatan Juntinyuat. Tak ayal kegiatan GPM diserbu warga yang butuh berasvl dengan harga murah dan terjangkau karena sesuai kemampuannya.

Suasana itu terpantau di halaman kantor Kecamatan Karangampel, tempat dilaksanakannya GPM. Warga pun terlihat antre dengan menyerahkan kupon dan uang tebus beras kemasan 5 Kg sebesar Rp 54.500 ke meja pelayanan.

Bahkan tingginya minat masyarakat membeli beras murah, namun berkualitas premium pada kegiatan GPM tersebut, diungkap Ny Saidah (53 tahun),karena harga beras di pasaran masih cukup tinggi. “Terus terang, harga beras di pasaran, masih cukup mahal,” ungkapnya.

Pada bagian lain, diakui Ny Saidah lebih lanjut, suasana menjelang Ramadhan semua serba naik. Apalagi untuk kebutuhan pangan keluarga, mau tidak mau, harus dicukupi. “Terutama beras, agar bisa masak untuk sahur dan berbuka puasa,” imbuh warga Kecamatan Karangampel tersebut.

Hal yang sama juga terjadi di
Di Kecamatan Juntinyuat. Nampak. antrean panjang dari warga yang ingin membeli beras murah pada kegiatan GPM yang berlangsung di halaman Kantor Desa Juntikebon. Mereka sampai berjubel-jubel  dengan membawa kupon pembelian beras murah yang dilayani sejumlah petugas. “Berasnya lumayan bagus, putih dan bersih. Ya mudah – mudahan rasanya pulen,” harap Ny Erah (36 tahun).

Ibu beranak satu tersebut lebih jauh mengatakan bahwa sehari menjelang pelaksanaan GPM, sudah diberitahu agar menyiapkan uang sebanyak Rp 54.500 guna menebus beras 5 Kg. Jika ada warga yang perlu membeli bahan pangan lainnya, seperti minyak sayur bisa dilayani dengan harga Rp 14.500 per liter. Sedangkan harga gula pasir Rp 17.000 per Kg. © RED/ASEP AS/TARYANI/EDITOR : GOES

Related posts

Dinobatkan Netizen Jadi ‘Duta Sembako’, CAMEL PETIR Janji Bakal Terus Bantu Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Ajak Nonton Bareng di Aula Kantor DPTW, PKS JATIM Sekalian Beri Edukasi Politik ke Generasi Millenial & Gen Z

Redaksi Posberitakota

40 Reka Adegan di TKP, SATRESKRIM POLRES TARAKAN KALTARA Gelar Kembali Rekonstruksi Pembunuhan Berencana Arya Gading

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang