29.5 C
Jakarta
28 April 2024 - 23:02
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Gandeng JFX, BAZNAS Bazis DKI Jakarta Sukses Gelar Acara ‘Coffee Day’ & Berbagi 1000 Botol Kopi Gratis

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dengan menggandeng Jakarta Futures Exchange (JFX), BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta sukses menggelar acara ‘Coffee Day‘ bersama Difabis dengan membagikan 1000 botol kopi gratis. Acara itu sendiri menyasar  masyarakat di salah satu Kedai Difabis di Jalan Kendal, Jakarta Pusat yang merupakan jalur pedestrian artistik ditengah jalur transportasi umum, akhir pekan kemarin.

Untuk Kedai Difabis tersebut merupakan kedai kafe program pemberdayaan dari BAZNAS (Bazis) untuk mewadahi teman-teman difabel guna menciptakan kemandirian, kesejahteraan dan pengembangan diri dalam kesempatan dunia kerja.

Pada pelaksanaan acara tersebut, turut dihadiri Kepala Bagian Kesejahteraan Pemkot Jakarta Pusat Acham Juhandi yang bertindak mewakili Walikota Jakarta Pusat, Danny Sukma.

Menurut Ketua Baznas ( Bazis) Dr Akhmad H Abu Bakar MM, pihaknya sangat mendukung acara tersebut sebagai wujud kepedulian sesama agar para difabel dapat mandiri, berdaya, berkarya dan juga meningkatkan kompetensi dalam berwirausaha.

Tak ketinggalan ikut hadir Komisaris Utama dari PT Genesis Gemilang Futures, Sandy, karena  menjadi pendukung utama dari digelarnya acara ‘JFX Coffee Day‘. Termasuk anggota JFX, Bappebti dan masyarakat yang sangat antusias untuk ikut memeriahkan acara tersebut.

Sedangkan acara JFX Coffee Day terdiri dari berbagai kegiatan di dalamnya. Dimulai dari membagikan kopi secara cuma-cuma, selanjutnya akan ada sesi pelatihan barista bagi para teman-teman difabel yang akan berlangsung pada bulan Mei 2024 mendatang.

Nanun bagi JFX, acara Coffee Day ini selain memberikan kesempatan bagi para difabel untuk mengembangkan diri dan merupakan tujuan JFX untuk memperkenalkan budaya meminum kopi sebagai salah satu produk komoditas yang berkontribusi besar dalam pergerakan ekonomi Indonesia.

Tentunya sebagai bursa berjangka komoditi pertama dan terbesar di Indonesia, JFX juga memiliki produk unggulan yaitu kontrak berjangka Arabica Coffee Futures (ACF) dan Robusta Coffee Futures (RCF) yang dapat menjadi produk pilihan masyarakat yang ingin memulai melakukan trading, investasi, hedging di pasar berjangka komoditi.

“Latar belakang atau tujuan kami mengadakan acara JFX Coffee Day ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi teman-teman difabel dan menjadikan mereka mampu untuk berwirausaha serta menjadi pegangan hidup untuk melanjutkan kehidupan,” tegas Achmad H Abu Bakar, lagi.

Direncanakan pada bulan Mei yang akan datang, menurut dia, bakal melakukan pelatihan barista bagi teman difabel untuk dapat menjadi barista dan seluruh pelaksanaan akan didukung oleh para donatur dari anggota JFX.

“Harapannya semoga saja segala niat baik dan amal baik yang kita lakukan pada hari ini, bisa menjadi berkah bagi kita semua serta bapak dan ibu yang sesaat lagi menjalankan ibadah puasa dengan penuh khidmat,” ucapnya.

Di sisi lain, JFX berkomitmen melakukan inovasi yang diiringi dengan tingginya kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan akan terus membuat program corporate social responsibility (CSR) untuk membantu lingkungan dan masyarakat. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Menabur Kebaikan bagi Semua Orang, RUMAH SINGGAH BUNDA LENNY Gelar Perayaan HUT ke-13 di Kranggan Kota Bekasi

Redaksi Posberitakota

HARUS SANTUN & HUMANIS, KAPOLDA METRO JAYA INGATKAN JAJARANNYA SAAT TEGAKAN ATURAN PPKM DARURAT DI MASYARAKAT

Redaksi Posberitakota

Melalui Program ‘Ganastri’, QUBIL AJ Bagikan 360 Nasi Bungkus di Masjid & Turun ke Jalan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang