28.6 C
Jakarta
27 April 2024 - 20:12
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Gandeng Mitra Rhyne Technologies LLC dari AS, ASPARINDO Ingin Berperan Kembangkan Digitalisasi di Pasar Rakyat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Rhyne Technologies LLC digandeng Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo). Sedangkan Rhyne merupakan perusahaan dari Amerika Serikat (AS) yang berpengalaman puluhan tahun di dunia pengembangan industri khususnya teknologi dan bakal membuat entitas usaha bersama.

Seperti dikatakan Ketua Umum Asparindo, Y. Joko Setiyanto, kalau pihaknya memiliki komitmen untuk berperan aktif di dalam pengembangan digitalisasi di pasar rakyat. Digitalisasi pasar itu sendiri concern pada pengembangan transaksi jual beli, payment gateway, e-wallet dan layanan fintech lainnya.

Namun untuk digitalisasi tersebut bakal membantu sekitar 14 juta pengusaha yang tergabung dalam Asparindo untuk mengembangkan usahanya. Bahkan dengan digitalisasi itu nanti diharapkan bakal memudahkan untuk akses permodalan.

“Jadi hal ini sejalan dengan acara rapat kerja nasional (Rakernas) Asparindo pada 12 Desember 2018 dengan tema Digitalisasi Pasar Rakyat. Sedangkan acaranya dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo untuk mendorong literasi digitalisasi pada perekonomian pasar rakyat,” ucap Joko.

Hal tersebut juga disampaikan Joko, seusai menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rhyne Technologies LLC yang bertajuk ‘Empowering Digital Growth’ di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2024). Nampak ikut hadir CEO Rhyne Technologies LLC Mr. Quang Buu Tran dan kolega.

“Tentu adanya rencana kerjasama ini, Asparindo dapat ikut mendorong peningkatan SDM yang ada dan omzet penjualan para pedagang pasar, serta membantu mempermudah akses serta profiling untuk kemudahan mendapatkan permodalan,” ujarnya, menambahkan.

Di sisi lain Joko juga berharap bahwa kerjasama ini dapat meningkatkan kompetensi, baik pihak pengelola pasar maupun pedagang pasar. Malah tidak menutup kemungkinan, tambah dia, Asparindo juga mendorong digitalisasi di sektor lainnya seperti UMKM, perikanan, peternakan dan perkebunan.

“Sejak Asparindo diinisiasi pada tahun 2004, kiprah kami selama 20 tahun telah melakukan program-program yang bersinergi dengan berbagai Kementerian dan Lembaga (K/L),” paparnya, panjang lebar.

Dalam kesempatan yang sama CEO Rhyne Technologies LLC, Mr. Quang Buu Tran, mengungkapkan, Rhyne Technologies merupakan perusahaan perangkat lunak terdepan yang menghadirkan produk inovatif yang ditujukan untuk industri tradisional. Tidak terkecuali minyak dan gas (migas), konstruksi dan pertambangan.

“Dengan fokus menggunakan teknologi untuk menjembatani kesenjangan di sektor yang terabaikan, Rhyne Technologies berkomitmen untuk meningkatkan efisiensi operasional dan membuka peluang baru,” ucapnya, mengakhiri. © RED/PBK/AGUS SANTOSA

Related posts

Produksi Listrik 500 Kwh dari Sampah, PEMPROV DKI Siap Bangun PLTSa di TPST Bantar Gebang

Redaksi Posberitakota

Marina Mundur, JOHAN ROMADHON Dilantik jadi Dirut PD Dharma Jaya

Redaksi Posberitakota

Pentas ‘Lenong Denes’ di Setu Babakan Jaksel, FIRMAN PUJAAN HATI Sentuh Minat Seni Kaum Milenial

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang