28.4 C
Jakarta
29 April 2024 - 03:05
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Berharap Warganya Sejahtera, HERU BUDI Serahkan Kunci Hasil Program ‘Bebenah Rumah’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Melalui program ‘Bebenah Rumah’ yang merupakan kerjasama Pemprov DKI Jakarta dan Yayasan Buddha Tzu Chi, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono menyerahkan kunci rumah pada Kamis (28/3/2024) kemarin kepada penerima manfaat di RW 04, Kamal Muara, Jakarta Utara.

Dengan berjalannya program untuk kesejahteraan warga Jakarta tersebut, Heru Budi mengapresiasi Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah berkomitmen menyelesaikan puluhan bangunan untuk direnovasi. Keseluruhannya ada 35 unit rumah.

“Tentunya atas nama Pemprov DKI, kami ucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi atas sinergi yang dijalankan dalam melakukan bedah rumah di kawasan RW 04, Kamal Muara, Jakarta Utara. Jadi saat ini ada 10 bangunan yang baru diselesaikan proses bedah rumahnya. Total yang sudah dikerjakan sejauh ini ada 35 unit,” katanya.

Pada bagian lain, Heru Budi juga mengungkapkan bahwa  warga yang huniannya dibedah tidak hanya mendapatkan rumah yang layak. Namun juga difasilitasi dengan perbaikan taraf hidup dalam berusaha dan mencari nafkah.

“Jadi, bukan hanya itu saja. Yayasan Buddha Tzu Chi pun ikut membantu dalam memikirkan taraf kehidupan warga yang rumahnya dibedah, yakni dengan menyediakan sarana prasarana penunjang untuk berusaha. Salah satunya dengan memberikan  gerobak untuk berdagang di setiap rumah (yang dibedah),” tegasnya.

Selanjutnya, Heru Budi juga  berpesan kepada warga yang menerima manfaat, agar menjaga lingkungan sekitar rumah dengan baik. Dengan begitu, kualitas hidup warga juga akan meningkat seiring lingkungan yang tertata rapi.

“Makanya, saya berpesan kepada rumahnya yang dibedah, yaitu untuk menjaga lingkungannya dengan hidup disiplin. Tidak membuang sampah sembarangan agar potensi penyakit DBD bisa dicegah. Dari situ bisa membuat  anak-anak kita bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, serta menjalani kegiatan sekolah dengan maksimal,” ucap Heru Budi, menambahkan.

Hapidin, salah seorang warga penerima manfaat, mengaku bersyukur karena merasakan hunian baru yang lebih berkualitas untuk ditinggali. Setelah menerima kunci rumah dari Pj Gubernur DKI Jakarta, pria yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan tersebut, merasa senang melihat hasil perbaikan rumahnya.

“Syukur alhamdulillah, saya senang sekali rumah kami dipercantik. Saat ini kamar tidurnya sudah tersedia lebih layak. Bahkan ada 3 kamar. Semoga rumah ini manfaatnya bisa menjadikan kami semangat dalam menjalani hidup. Dan, sebagaimana himbauan Pak Gubernur, kami siap untuk menjaga lingkungan dan kebersihan,” janji Hapidin. © RED/PBK/AGUS SANTOSA

Related posts

Selama 5 Tahun, PENGEMBANG PT PJA ‘Cuekin’ Penerangan Pintu Gerbang Perumahan VGH Bekasi

Redaksi Posberitakota

Jaring Pekerja Masuk Asuransi, BPJS-TK DKI Bakal Rekrut 2500 Agen Perisai

Redaksi Posberitakota

Selain Kirim Ucapan Belasungkawa, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Serahkan Santunan ke Keluarga Mendiang David Jacobs

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang