PosBeritaKota.com
Megapolitan

Agar Tak Semrawut, PEMKOT JAKPUS Tata Pasar Tanah Abang Jelang Lebaran

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Agar tak semrawut dan jauh dari kesan kumuh, Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) melaksanakan penataan dan menertibkan kawasan Pasar Tanah Abang guna mendukung langkah pertumbuhan ekonomi menjelang Idhul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024.

“Sedangkan yang harus kita perbuat, bagaimana melakukan penataan kawasan sekitar. Yang penting ekonomi  bisa tumbuh, tetapi tidak menimbulkan kesemrawutan. Tentunya ini yang akan kita fokuskan di Pasar Tanah Abang,” ucap Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma di Jakarta, Senin (1/4/2024).

Dikatakan Dhany lebih lanjut saat aktivitas perekonomian mulai ramai, berdampak pada penjual dan pengunjung kawasan Pasar Tanah Abang, sehingga perlu ketersediaan lahan parkir dan penjagaan keamanan.

“Tentu akan membutuhkan lahan parkir yang cukup, kendaraan juga semakin banyak menuju kawasan Tanah Abang, itu menandakan ekonomi kita sudah membaik terutama di bulan suci Ramadan menjelang Idhul Fitri,” jelas Dhany.

Dhany juga memastikan pihaknya terus melakukan pengamanan dan penataan kawasan Pasar Tanah Abang, seperti mengerahkan personel dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menjaga ketertiban lalu lintas, parkir liar dan gangguan keamanan lainnya.

Namun sebelumnya, Pemkot Jakarta Pusat menerjunkan sebanyak 100 personel gabungan terdiri atas Satpol PP, TNI/Polri dan Dishub untuk menjaga kawasan pusat perbelanjaan Tanah Abang, Jakarta Pusat hingga H-1 Idhul Fitri 1445 Hijriah. © RED/PBK/ AGUS SANTOSA

Related posts

Copot 3 Pejabat Eselon 2, GUBERNUR ANIES Dapat Apresiasi dari Aktivis Ibukota

Redaksi Posberitakota

Ketua Fakta, ARY SUBAGIO WIBOWO Sebut Kinerja PJ Gubernur DKI Heru Budi Sudah Cukup Baik

Redaksi Posberitakota

Dibuka Bendum Camelia Lubis & Nyanyikan Lagu Mars, KITA JAKARTA Gelar ‘Festival Pencak Silat Roadshow Mall to Mall’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang