Di Momentum Media Gathering & Bukber Bersama Balkoters, JXB Bangun Semangat Kerjasama Pentahelix

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebagai perusahaan milik Pemerintah Provinsi DKI (BUMD) yang bergerak di bidang pariwisata, event dan perhotelan, Jakarta Experience Board (JXB)/PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) saat ini tengah menjalankan berbagai strategi guna meningkatkan trend positif perusahaan yang diantaranya melalui kerjasama multi pihak (Pentahelix).

Seperti yang disampaikan Direktur Utama JXB, Yunn Bali Muhammad Yusuf, bentuk kerjasama Pentahelix merupakan kolaborasi multi pihak yang melibatkan lima unsur. Antara lain dengan unsur akademisi, pengusaha, komunitas, pemerintah dan media.

Menurut Yunn Bali ditengah momentum Media Gathering dan Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan puluhan jurnalis/wartawan peliput Balaikota Pemprov DKI (Balkoters), Selasa (2/4/2024) yang diadakan di The Tavia Heritage Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, bertujuan guna menjalin hubungan baik antara perusahaan dengan kalangan media.

“Sebab di dalam teori Pentahelix, kelima komponen tersebut harus terlibat semuanya dan malah tidak boleh hilang salah satunya. Sedangkan dimasa pemulihan ekonomi seperti sekarang ini, semangat gotong royong, bahu membahu atau Pentahelix ini sangat penting kita rajut secara bersama-sama,” tegas Yunn Bali, menambahkan.

Tak berhenti sampai di situ. Direktur Utama JXB menegaskan tekadnya guna mendukung program Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono, terkait Jakarta Kota Global. Bahkan, pihaknya menilai penting dilakukan kerjasama stakeholder pariwisata Jakarta, disamping perlu disertai peran media dalam mendongkrak pendapatan daerah dari sektor wisata.

“Melalui kesempatan ini, saya juga ingin sekaligus mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media. Tentu saja, kita semua berharap bisa semakin kompak, terlebih Jakarta sedang punya misi besar untuk menjadikan Jakarta sebagai Kota Global/Bisnis kelas dunia. Karena itulah, dibutuhkan peran serta dari kita semua yang diharapkan dapat membantu percepatannya,” tutur dia, lagi.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Operasional dan Transformasi Digital JXB, Bogi Aditya Satrio Nugroho, mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan berbagai inovasi maupun terobosan yakni demi meningkatkan pendapatan perusahaan. Antara lain dengan merevitalisasi dan me-rebranding Hotel Grand Cempaka Business yang kini direbranding menjadi The Tavia Heritage Hotel serta kolaborasi JXB dengan Bobobox yang menghadirkan Bobocabin The Tavia Puncak.

“Jadi, kedepan JXB juga bakal terus melakukan inovasi di unit-unit hotel yang lainnya. Bahkan, kami sangat optimis dengan wajah baru yang tetap menghadirkan nilai estetika yang bisa menarik perhatian wisatawan, ditambah lagi dengan desain baru yang membawa pesan tentang sejarah Batavia. JXB pun siap ambil bagian secara maksimal guna terwujudnya Jakarta Kota Global melalui sektor pariwisata dan budaya,” tutur Bogi, panjang lebar.

Sementara itu Ketua Koordinatariat Wartawan Balaikota-DPRD DKI Jakarta (Balkoters), Sammy Edward Wattimena, ikut menyampaikan apresiasinya kepada JXB atas pelibatan para jurnalis (wartawan) di dalam agenda perusahaan. Karenanya, diharapkan agar JXB konsisten menjalin komunikasi dengan para jurnalis.

“Yang pertama, saya tak lupa ingin mengucapkan selamat datang kepada Pak Dirut yang baru. Sebab, ini kali pertama kami bertemu ya. Dan, selamat juga atas perolehan Award kemarin. Semoga hubungan baik ini dapat terus dibangun dan berkesinambungan. Media itu sebagai mitra. Jadi, sudah pas dan paling benar jika Pak Dirut JXB mengusung kerjasama Pentahelix ini,” ucap Sammy, memungkasi sambutannya. © RED/PBK/AGUS SANTOSA

Related posts

Gandeng TNI/Polri, DISHUB DKI JAKARTA Bersama Satpol PP Tertibkan Parkir & Jukir Liar

Launching Aplikasi SI-GAYA, DISBUD DKI Support Pengembangan Seni & Budaya di Jakarta

Saat Bahas RKPD 2025, KOMISI B DPRD DKI Wanti-wanti Gejolak Harga Pangan Jangan Sampai Terulang