PosBeritaKota.com
Megapolitan

Demi Ciptakan Pilkada Jakarta Gembira, KPU DKI Gelar Sayembara Bikin Jingle & Maskot

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Demi menciptakan Pilkada 2024 yang gembira, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jakarta bakal menggelar sayembara bikin jingle dan maskot.

Demikian dikatakan anggota KPU Provinsi Jakarta, Astri Megatari dalam keterangannya kepada media di acara tahapan sosialisasi Pilkada Jakarta 2024 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024).

Masih menurut keterangan Astri bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak, terutama dengan kalangan akademisi dan para ahli agar dapat menciptakan Pilkada Jakarta yang gembira dan sesuai harapan.

Sedangkan penggunaan maskot dan jingle itu sendiri, tambahnya, juga akan digunakan sebagai brand ambasador KPU Provinsi Jakarta di dalam mensosialisasikan tahapan Pilkada kepada warga Jakarta.

“Besar kemungkinan kita nanti malah akan bikin semacam sayembara. Kita meminta dukungan rekan-rekan media saat pengumuman sayembara itu dibuka. Tentunya supaya makin banyak masyarakat yang berpartisipasi menyumbangkan ide. Juga menyumbangkan kreasinya dalam membuat jingle dan maskot Pilkada Jakarta,” jelasnya.

Selanjutnya, Astri menjelaskan bahwa persyaratan untuk ikut sayembara pembuatan jingle dan maskot Pilkada Jakarta 2024 hanya boleh diikuti oleh warga asli Jakarta dibuktikan dengan kepemilikan KTP Jakarta.

“Yang pasti persyaratan yang pertama pesertanya harus dari DKI. Jadi KTP-nya harus DKI. Jadi, peserta dari luar daerah, nggak bisa ikut dalam sayembara ini nanti,” tuturnya.

Perlu diketahui bahwa Pilkada Jakarta 2024 akan digelar pada 27 November 2024. Berdasarkan UU DKJ yang baru disahkan, penetapan pemenang Pilkada Jakarta harus meraih 50 persen plus satu suara.

Namun apabila para pasangan calon tidak memenuhi syarat sebagaimana telah ditentukan, Pilkada Jakarta 2024 akan berlanjut ke tahapan putaran kedua dengan diikuti pasangan calon yang memperoleh suara tertinggi.

Disebutkan jika sesuai jadwal, putaran kedua Pilkada Jakarta 2024, bakal dilaksanakan pada Januari atau Pebruari 2025 mendatang. © RED/PBK/APRILIO R/EDITOR : GOES

Related posts

Diikuti 200 Siswa SMK se-DKI, GUBERNUR ANIES Buka Lomba Desain Seragam Satpol PP

Redaksi Posberitakota

Hewan Kurban Serbu Ibukota, DINAS KPKP DKI Lakukan Pemeriksaan Antisipasi Penyakit Antraks

Redaksi Posberitakota

Galang Dana Gempa & Tsunani, CAWAPRES SANDI Adakan ‘Run for Sulteng’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang