32.4 C
Jakarta
17 June 2024 - 17:32
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Dampak Kebocoran Pipa Air Baku PJT II, INI KATA CORPORATE SECRETARY PAM JAYA GATRA VAGANZA : “Bakal Ganggu Suplai Air di 84 Kelurahan”

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pihak Perumda PAM Jaya gerak cepat menginformasikan bahwa ada 84 kelurahan di Jakarta yang berpotensi mengalami gangguan suplai air. Hal itu diakibatkan karena kebocoran pada pipa transmisi air baku milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perum Jasa Tirta (PJT) II di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Senin (1/4/2024) yang baru lalu.

Menurut keterangan Gatra Vaganza selaku Corporate Secretary PAM Jaya, pipa yang mengalami kebocoran tersebut merupakan pensuplai air baku ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Pejompongan.

“Tentu saja gangguan suplai air ini bakal berdampak bagi pelanggan PAM Jaya yang ada di 84 kelurahan di Jakarta,” tutur Gatra saat memberikan keterangan resminya kepada media, Kamis (4/4/2024).

Berikut lokasi terdampak kebocoran pipa Perum Jasa Tirta (PJT) II :

JAKARTA SELATAN

Antara lain bakal berdampak di wilayah Kuningan Timur, Karet Semanggi, Setiabudi, Karet, Karet Kuningan, Senayan, Selong, Rawa Barat, Petogogan, Melawai, Kramat Pela, Gunung, Kuningan Barat, Tebet, Tebet Barat, Tebet Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Manggarai, Manggarai Selatan, Menteng Dalam dan sekitarnya.

JAKARTA PUSAT

Gangguan suplai air juga bakal menimpa wilayah Tanah Abang, Gelora, Bendungan Hilir, Petamburan, Kebon Melati, Karet Tengsin, Kebon Melati, Kebon Kacang, Kampung Bali, Cideng, Petojo Selatan, Gambir, Petojo Utara, Duri Pulo, Kebon Kelapa, Kebon Sirih, Cikini, Gondangdia, Sawah Besar, Mangga Dua Selatan, Pasar Baru, Kartini dan Karang Anyar.

JAKARTA BARAT

Ternasuk yang akan menimpa wilayah Maphar, Taman Sari, Krukut, Tangki, Mangga Besar, Pinangsia, Mangga Besar Selatan, Glodok, Kota Bambu Selatan, Slipi, Kota Bambu Utara, Palmerah, Kemanggisan, Tomang, Jati Pulo, Grogol, Jelambar Baru, Jelambar, Tanjung Duren Selatan, Tanjung Duren Utara, Wijaya Kusuma, Pekojan, Duri Selatan, Duri Utara, Krendang, Jembatan Lima, Tambora, Tanah Sereal, Roa Malaka, Jembatan Besi, Angke, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Kedoya Selatan, Kedoya Utara, Kelapa Dua, Sukabumi Selatan dan Sukabumi Selatan.

JAKARTA TIMUR

Salah satunya di wilayah Kebon Pala

JAKARTA UTARA

Juga berdampak pada wilayah Pejagalan, Penjaringan, Pluit dan Ancol.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Pelayanan PAM Jaya, Syahrul Hasan, ikut menambahkan bahwa perbaikan pada pipa cukup kompleks karena membutuhkan kondisi kering mengingat di lokasi kebocoran terdapat utilitas listrik milik PLN di atas pipa air baku milik PJTII sehingga aliran air baku perlu dikurangi atau dihentikan oleh PJT II sementara sewaktu dibutuhkan.

“Terkait hal itu, PAM Jaya berkomitmen untuk berupaya meminimalkan gangguan pelayanan yang dialami pelanggan, terutama pada jam sibuk,” tegasnya.

Oleh karenanya, Syahrul juga menghimbau agar pelanggan bersedia untuk menampung dan membatasi penggunaan air untuk sementara waktu.

Pada bagian lagi itu, dikatakan Syahrul, AM Jaya juga menyiagakan bantuan penyediaan air bersih melalui truk tangki air bagi lokasi-lokasi fasilitas umum, seperti rumah sakit, tempat ibadah, dan yayasan sosial.

“Untuk bantuan sementara tangki air, juga tersedia bagi pelanggan PAM Jaya lain yang memang membutuhkan. Sedangkan bagi Ketua RW di wilayah terdampak, bisa menghubungi contact center 24 jam Lapor PAM pada nomor 1500223,” ucap Syahrul menutup keterangannya. © RED/PBK/ AGUS SANTOSA

Related posts

Bersama GANAS, KITA & CAMEL PETIR Berbagi Nasi Kotak di Rutan Polres Tangerang Selatan

Redaksi Posberitakota

Demi Kawal Juara untuk di PON XXI Aceh-Sumut, KONI DKI JAKARTA Bakal Gelar Apel Pelatda Bersama 1.002 Atlet

Redaksi Posberitakota

Pesan Sekda Saefulah, ANS DKI Diminta Tak Korupsi & Jaga Integritas

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang