PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di H-4 Jelang Lebaran, HERU BUDI Sambangi Kegiatan Program Sembako Murah di Kelurahan Papanggo

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Memasuki H-4 jelang Lebaran (Hari Raya Idhul Fitri 1445 Hijriah), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus menggelar program Sembako Murah. Bahkan untuk kegiatan yang diadakan di Kantor Lurah Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (6/4/2024) – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan peninjauan langsung.

Dalam kunjungannya itu, Heru Budi didampingi Walikota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Dandim 0502/Jakarta Utara Kolonel Kav Tofan Tri Anggoro BS dan Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gideon Arif Setyawan.

“Pada H-4 menjelang Lebaran, kita tetap laksanakan Sembako Murah sejak pagi. Ini pelaksanaan Sembako Murah di hari terakhir tentunya, sebelum masyarakat libur panjang,” kata Heru Budi.

Ditambahkan dia bahwa kegiatan Sembako Murah akan kembali digelar setelah libur panjang Lebaran. “Bisa di hari kedua atau ketiga, setelah libur panjang Lebaran. Pasti kita adakan lagi Sembako Murah. Dan, ini bukan Bansos, ya,” ujarnya.

Patut diketahui bahwa sebanyak 1.500 paket Sembako disediakan oleh BUMD Perumda Dharma Jaya dan Perumda Pasar Jaya. Sembako yang dijual pun beragam. Ada pula penambahan komoditas, seperti cabai merah keriting, cabai rawit, dan bawang merah.

Masih menurut Heru Budi, pihaknya turut mengapresiasi keamanan wilayah yang diwujudkan melalui sinergi Polres Metro Jakarta Utara dan Kodim 0502/Jakarta Utara selama masyarakat Mudik Lebaran. “Terima kasih Pak Dandim dan Pak Kapolres yang selalu menjaga keamanan di wilayah. Karena itulah diharapkan situasinya tetap aman dan nyaman, selama warga Jakarta lagi Mudik Lebaran,” bebernya.

Dari lokasi acara, seorang ibu yang mengaku bernama Wati dan warga RT 05/RW 007, Kelurahan Papanggo, mengaku sangat terbantu dengan adanya Sembako Murah.

“Jadi, pas banget buat dimasak besok Lebaran. Ini membantu sekali, syukur alhamdulillah. Apalagi harganya di pasar mahal, di sini lebih murah. Untuk kami yang sering masak, berharapnya kegiatan Sembako Murah seperti ini diadakan sebulan sekali,” ujar Wati, penuh harap. © RED/PBK/AGUS SANTOSA

Related posts

Untuk Acara ‘Istana Berkebaya’, PLN UID JAKARTA RAYA Sukses Suplai Listrik Tanpa Kedip

Redaksi Posberitakota

Dampingi Jokowi, ANIES Apresiasi Pemerintah Pusat Gelar Program Sertifikasi Tanah Warga

Redaksi Posberitakota

Di Kantor Perumda Dharma Jaya Cakung Jaktim, HERU BUDI Melepas 165 Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan Qurban

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang