PosBeritaKota.com
Megapolitan

Sebelumnya Sholat Ied Bersama Jokowi di Masjid Istiqlal, PJ GUBERNUR HERU BUDI HARTONO Gelar Open House di Balaikota DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Seusai melaksanakan Sholat Ied di Masjid Istiqlal Jakarta untuk mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono menggelar open house di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (10/4/2024) pagi.

Dalam keterangannya kepada media pada perayaan Idhul Fitri 1445 Hijriah, Heru Budi mengajak seluruh warga untuk saling mempererat persaudaraan. Terlebih, tambah dia, cukup banyak pendatang yang menyesaki Masjid Istiqlal Jakarta saat pelaksanaan sholat Idhul Fitri 1445 H/2024 M.

“Dengan mengucap syukur alhamdulillah, tadi di Istiqlal (sholat) yang terbanyak di tahun ini. Banyak, ramai dan jamaahnya datang dari berbagai penjuru daerah. Karena itulah, mari kita jadikan momentum Lebaran ini untuk lebih bersyukur serta mempererat tali persaudaraan,” tegas Heru Budi, menambahkan.

Tak lupa, Pj Gubernur DKI Jakarta yang cukup sukses melaksanakan tugasnya di tahun kedua, mengucapkan selamat Idhul Fitri dan turut mendoakan agar seluruh warga Jakarta masuk ke dalam golongan orang-orang yang kembali suci serta benar-benar merasakan atau meraih kemenangan.

Menurut Heru Budi kendati sebagian warga Jakarta tengah Mudik Lebaran kampung halamannya masing-masing, namun sebagian lainnya masih berada di Jakarta dan bisa menikmati beragam pilihan wisata dan hiburan yang ada. Apabila ingin melakukan kegiatan semasa liburan Hari Raya Idhul Fitri 1445 H, tolong jangan lupa agar tetap jaga keselamatan.

“Dalam hal ini, tentunya di titik-titik wisata Jakarta seperti KB Ragunan, Taman Impian Jaya Ancol dan Taman Mini Indonesia masih sangat padat. Harap tetap bersabar dan menjalaninya dengan tertib,” pinta Heru Budi.

Pada bagian lain, Heru Budi juga menghimbau agar warga Jakarta bisa menggunakan transportasi umum untuk menghindari kemacetan parah di lokasi wisata. Sebab, selama libur Lebaran pada 11-15 April 2024 ini, Transjakarta mengoperasikan rute khusus liburan yaitu 4H: Pulo Gadung – Ragunan, 5H: Juanda – Ancol dan 13D: Puri Beta – Ragunan. © RED/PBK/PPID/AGUS SANTOSA


Related posts

Program Sosial Pemprov DKI, RATUSAN MBR Bersyukur Dapat Kartu Pekerja

Redaksi Posberitakota

Lama Tak Bertemu, DEKRANASDA JAKPUS Segera Data Perajin untuk Pembinaan

Redaksi Posberitakota

Direktur Pelaksana Kementerian PUPR, MIEKE MARTAWIDJAYA Sebut Soal Pengembangan Insfrastruktur Jaringan Air Minum Terkendala Masalah Dana

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang