Kebakaran di Toko Bingkai Mampang, 5 KORBAN Menjalani Perawatan pada 3 Rumah Sakit Berbeda

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebanyak 5 korban dengan luka bervariasi dari kasus kebakaran pada Kamis (18/4/2024) malam lalu yang menimpa Toko Bingkai Mampang, Jakarta Selatan, kini telah menjalani perawatan intensif di tiga rumah sakit berbeda.

Informasi terupdate tersebut disampaikan Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi, Senin (22/4/2024). Setelah sebelumnya Tim Polres Jakarta Selatan bersama Puslabfor Mabes Polri melakukan olah TKP pada hari yang sama.

“Keseluruhannya jadi ada 5 korban dan luka bakarnya pun bervariasi. Mulai dari 20 persen hingga ada yang di atas 60 persen. Bahkan, ada yang 70 persen luka bakar,” tuturnya kepada awak media.

Sedangkan untuk ke-5 korban tersebut, tiga orang masih menjalani perawatan intensif di 3 rumah sakit yang berbeda. “Malah, ini ada 3 orang korban luka ini masih perawatan intensif. Baik di RS Siloam, RS Tarakan dan juga di RSCM,” paparnya.

Sementara itu sebelumnya Kapolsek Mampang, Kompol David Yunior Kanitero, menjelaskan bahwa korban yang berhasil dievakuasi sebanyak 5 orang, Masing-masing 4 karyawan dan satu adik dari pemilik toko tersebut.

Guna mendapatkan pelayanan terbaik, tegas Kompol David, mereka saat inintelah dirujuk ke RSUD Mampang Prapatan, Rumah Sakit Tarakan, RS Kebun Jeruk dan juga ke RSUD Pasar Minggu.

Menurut informasi tambahan dari petugas yang masih menyisir bangunan, seperti di lantai 2 ditemukan 7 korban lainnya dan malah dalam kondisi meninggal dunia. “Tentu, petugas masih berupaya mengevakuasi para korban, karena situasi bangunan masih belum aman,” ucapnya.

Namun dari ke-7 korban tersebut, sebanyak 5 di antaranya adalah keluarga dari pemilik toko. Mereka terdiri dari 2 anak, satu orang tua, dan 3 merupakan ART (asisten rumahtangga).

Pada bangunan lantai 2 tersebut, diketahui sebagai sekat untuk meletakkan barang-barang yang menyerupai gudang. Kendati mereka tinggal di lantai 3, namun saat petugas masuk ditemukan di lantai 2. © RED/PBK/THONIE AG/EDITOR : GOES

Related posts

Khusus untuk Kloter Provinsi DKJ, SEKDA JOKO AGUS SETYONO Resmi Kukuhkan 171 Anggota Petugas Penyelenggara Ibadah Haji

Dishub Diminta Kaji Ulang, KOMISI B DPRD DKI Usul Agar Biaya Transportasi Umum di Jakarta Gratis

Antisipasi Tambah Jam Operasi Transjakarta, PEMPROV DKI Gelar ‘Nobar’ Pertandingan Timnas Indonesia vs Irak di Plaza Monas