Untuk Pertama Kali, FORUM DOKTOR ILMU KOMUNIKASI USAHID JAKARTA Gelar Halal Bihalal & Temu Sapa

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Forum Doktor Ilmu Komunikasi Sekolah Pascasarjana (SPS) Universitas Sahid (Usahid) Jakarta, menggelar acara ‘Halal Bihalal & Temu Sapa’ yang dihadiri tidak kurang 166 alumninya, bertempat  di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta, Rabu (24/4/2024) kemarin.

Dalam pertemuan reuni alumni yang diadakan untuk pertama kalinya tersebut, bertujuan semata-mata untuk silaturahmi. Selain itu juga sekaligus sebagai upaya membangun sinergitas antar-alumni dalam pengembangan ilmu komunikasi.

Dikatakan Ketua Forum Doktor Komunikasi SPS Usahid, Dr. Andi Budi S SH M.Ikom, upaya sinergi antar-alumni diawali dengan pembuatan buku direktori alumni yang berisi data alumni doktor SPS Usahid, Jakarta. Selanjutnya, disusul penyusunan langkah – langkah konkret lanjutan.

“Jadi, berbagai kegiatan sebelumnya sudah dilakukan sejak forum doktor terbentuk pada tahun 2022 lalu. Antara lain dengan menggelar acara diskusi dan berbagai kajian ilmiah, bedah buku maupun kegiatan sosial lain, seperti memberi bantuan korban gempa,” ucap Andi Budi dalam keterangan tertulisnya kepada POSBERITAKOTA, Rabu (24/4/2024).

Namun, seperti yang ditambahkan  Andi Budi, ada hal yang paling penting dalam acara reunian alumni doktor ilmu komunikasi Usahid Jakarta. Apa itu? Yakni pemberian penghargaan kepada para guru besar, dosen perintis dan dosen berdedikasi.

“Seperti kita tahu bahwa kontribusi beliau-beliau amat besar. Baik sejak program doktor komunikasi perguruan tinggi swasta satu-satunya ini dibuka maupun capaian prestasi hingga saat ini. Oleh karenanya, kami dari alumni S-3 bersepakat untuk memberikan apresiasi sebagai bentuk terima kasih kami kepada beliau,” urai Andi Budi, lagi.

Melalui kesempatan temu alumni, selain pemberian apresiasi berupa penghargaan, juga diisi berbagai acara hiburan. Termasuk doorprize, pembagian dan pertukaran sekitar 70 buku ilmu komunikasi yang sebagian besar merupakan karya atau ditulis oleh alumni Usahid Jakarta sendiri. Hal tersebut juga dimaksudkan agar alumni doktor SPS Usahid Jakarta dapat saling memberikan semangat untuk terus berkarya demi kemajuan ilmu komunikasi itu sendiri. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Akibat Ada Ditemukan Kondom di Lokasi RTH, KETUA KOMISI D DPRD  Minta Pemprov Jakarta Siagakan Petugas & Patroli

Beri Bantuan ke Panti Asuhan, HERU BUDI Berharap Semangat Paskah Harus Jadi Motivasi Pengabdian Bagi Masyarakat

Khusus untuk Kloter Provinsi DKJ, SEKDA JOKO AGUS SETYONO Resmi Kukuhkan 171 Anggota Petugas Penyelenggara Ibadah Haji