Didampingi Yusuf MS Sebagai Ketua DKP, KESIT B HANDOYO Pimpin Organisasi Profesi PWI Jaya 2024 – 2029

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Melalui Konferprov (Konferensi Provinsi) yang diadakan di Lantai 22 Grha Ali Sadikin, Balaikota Pemprov DKI pada Kamis (25/4/2024) kemarin, akhirnya sosok Kesit B Handoyo terpilih secara sah untuk memimpin organisasi profesi PWI (Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya 2024 – 2029.

Sedangkan keterpilihan Kesit B Handoyo dalam pemilihan Ketua PWI Jaya periode 2024-2029, setelah mengantongi sebanyak 168 suara. Sedangkan pesaingnya, Muhammad Iqbal Rasyid, harus puas dengan perolehan dukungan 128 suara. Melalui kesempatan yang sama Yusuf MS juga terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Jaya.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, Koharudin dalam sambutannya mengutarakan bahwa Konfrensi PWI Jaya tidak hanya sekadar ajang berkumpul para profesional sebagai pelaku dunia pers. Melainkan juga menjadi hajat penting bagi dunia jurnalistik di Jakarta.

“Dari  sinilah momen penting untuk merumuskan masa depan jurnalistik, khususnya di Provinsi DKI Jakarta yang tak lama lagi akan meninggalkan gelar Ibukota dan juga segera menghadapi pelaksanaan Pilkada. Karenanya dibutuhkan komitmen terhadap pemberitaan yang berkualitas, independen serta bertanggungjawab. Hal itu sangat diperlukan guna turut memajukan pers di Kota Jakarta,” tambahnya.

Ditambahkan Koharudin bahwa momen pemilihan Ketua dan DKP PWI Jaya, tidak hanya tentang memilih individu yang akan mengemban tanggungjawab. Tetapi, juga tentang memilih visi dan komitmen untuk menjaga integritas jurnalisme serta mendorong kebebasan berekspresi dalam lingkungan yang semakin kompleks dan dinamis.

Pada sisi lain, Koharudin juga berharap bahwa melalui Konferprov ini dapat menjadi momentum baik untuk saling bertukar pikiran, berdiskusi serta menemukan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi oleh industri media saat ini.

“Termasuk dapat memperkuat solidaritas di antara para wartawan, sehingga dapat bersama menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada di era digital ini,” ungkapnya, lagi.

Perlu diketahui bahwa dalam pemilihan Ketua PWI Jaya periode 2024-2029, Kesit Budi Handoyo terpilih menjadi ketua setelah berhasil mendapatkan 168 suara. Sedangkan pesaingnya, Muhammad Iqbal Rasyid hanya mendapatkan 128 suara.

Sementara itu di dalam pemilihan Ketua DKP PWI Jaya periode 2024-2029,  ikut terpilih Yusuf MS sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (KDP) yang mengumpulkan 158 suara dukungan. Namun lawannya, Berman Nainggolan, cuma mendapatkan 141 suara. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Sigap Dirikan 3 Posko Keamanan, SATPOL PP Antisipasi RTH Jalan Tubagus Angke Agar Tak Dijadikan Praktek Asusila

Warga Dihimbau Agar Jangan Anggap Remeh, DINKES Melaporkan Kasus DBD di Jakarta Cenderung Meningkat

Akibat Ada Ditemukan Kondom di Lokasi RTH, KETUA KOMISI D DPRD  Minta Pemprov Jakarta Siagakan Petugas & Patroli