PosBeritaKota.com
Megapolitan

Diikuti Para Srikandi & Pegawai Perempuan, PJ GUBERNUR HERU BUDI Buka Peragaan Busana di Halaman Pendopo Balaikota Pemprov DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ajang peragaan busana bertajuk ‘Srikandi Jakarta Langkah Sejuta Suluh’ yang digelar di Halaman Pendopo Balaikota Pemprov DKI, dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kamis (2/5/2024) siang hingga sore.

Sedangkan kegiatan itu sendiri diadakan dalam rangka untuk memperingati Hari Kartini. Para peserta dari peragaan busana datang dari para Srikandi Jakarta atau pegawai perempuan yang merupakan perwakilan Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Heru Budi yang didampingi oleh (Pj) Ketua TP-PKK DKI Jakarta Mirdiyanti, berpesan agar para peserta bisa mengekspresikan diri. Apalagi tema acaranya membawa pesan pada perempuan di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk selalu teguh menghadapi tantangan, berani berinovasi dan aktif.

“Kesemua ini demi mewujudkan Kota Jakarta sebagai pusat perekonomian nasional dan kota bisnis, tentunya berskala global. Selamat berlomba bagi seluruh peserta. Semoga jadi motivasi untuk berani berekspresi. Mari saksikan peragaan busana di Balaikota Pemprov DKI,” ucap Heru Budi, lagi.

Sementara itu Marulina Dewi selaku Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta dan ketua panitia acara, mengatakan bahwa perhelatan peragaan busana kali ini diharapkan mampu memberikan inspirasi untuk para Srikandi Jakarta. Artinya tidak hanya saat ini saja, tapi juga untuk masa depan Jakarta.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah, jumlah ASN DKI Jakarta sebanyak 66.000 orang, 37.781 orang di dalamnya adalah perempuan. Itu artinya, lebih dari 50% pelayan masyarakat DKI Jakarta adalah perempuan.

“Bahkan dari 89 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Pemprov DKI Jakarta, 22 di antaranya adalah pemimpin perempuan, yang karya-karyanya memberikan dampak yang signifikan bagi pembangunan di DKI Jakarta,” ungkap Marulina.

Dari keseluruhan acara, diawali dengan peragaan busana oleh 62 peraga perempuan. Mereka terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov DKI Jakarta, Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta petugas teknis. Baik itu pasukan pelangi, tenaga kesehatan, guru dan masinis.

Selanjutnya, lomba peragaan busana diikuti oleh 150 peserta perwakilan dari wr@di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Keseluruhannya terdapat 211 hasil desain busana yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Bergaji Rp 15 Juta, PEMPROV DKI Buka Kesempatan Tenaga Kesehatan untuk Penanggulangan COVID-19

Redaksi Posberitakota

Geliat Kafe Dangdut Ibukota (1), PENYANYI & TUKANG SAWER Bisa Hidupkan Suasana

Redaksi Posberitakota

Rabu 22 Juni Besok, TARIF SPESIAL TRANSJAKARTA Cuma Dipatok Rp 1 Saat Hajatan ke-495

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang