PosBeritaKota.com
Megapolitan

Dishub Diminta Kaji Ulang, KOMISI B DPRD DKI Usul Agar Biaya Transportasi Umum di Jakarta Gratis

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dinas Perhubungan DKI Jakarta diminta untuk mengkaji ulang terkait rencana kenaikan tarif biaya tiket transportasi umum Transjakarta, MRT dan LRT.t t shirts tt Counter Counter tr rrtrr Sebaliknya malah muncul usulan agar seluruh biaya transportasi umum di Jakarta tidak dikenakan biaya alias gratis.

Permintaan tersebut disampaikan langsung Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail, melalui wwee3ef rekomendasi dan evaluasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) penggunaan APBD 2023 dalam rapat Badan Anggaran (Banggar).

Di sisi lain, Ismail juga berharap dengan digratiskannya biaya transportasi, nantinya. dapat mendorong warga beralih ke transportasi umum.

“Tentu dengan adanya peningkatan penumpang pengguna moda Transportasi Umum, Komisi B merekomendasi agar Dinas Perhubungan mengkaji ulang terkait rencana kenaikan tarif dan melihat kemungkinan membebaskan biaya tiket perjalanan dengan harapan dapat mengalihkan warga dari kendaraan pribadi ke moda transportasi umum,” ujar Ismail, lagi.

Perlu diketahui bahwa tak hanya Komisi B, tapi 4 Komisi di DPRD Provinsi DKI Jakarta lainnya juga memberikan sejumlah catatan sebagai rekomendasi dan evaluasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) penggunaan APBD 2023 dalam rapat Badan Anggaran (Banggar). © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Sabtu-Minggu Besok, SATLANTAS POLRES BOGOR Prediksi Bakal Terjadi Puncak Arus Wisata & Mudik Lebaran

Redaksi Posberitakota

DIJANJIKAN BAKAL SEGERA SURUT, WAGUB AHMAD RIZA PATRIA SEBUT DI IBUKOTA ADA 19 TITIK YANG KEBANJIRAN

Redaksi Posberitakota

Kenalan & Pastikan Kondisi Ibukota, KAPOLDA METRO JAYA Silaturahmi ke Gubernur Anies Baswedan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang