Sudah 3 Periode Duduk di Parlemen Senayan, EKO PATRIO Digadang PAN Masuk ke Kabinet Prabowo-Gibran

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pengalamannya sudah tiga periode duduk di parlemen Senayan sebagai anggota DPR RI, memungkinkan bagi sosok Eko Hendro Purnomo atau yang beken dengan nama Eko Patrio, menduduki jabatan menteri. Kabar itupun mulai santer dan merebak dimuka publik.

Lantaran kedekatan PAN dengan Presiden RI terpilih di Pilpres 2024 yang baru lalu, sosok Ketua DPW PAN DKI Jakarta itupun sangat pantas untuk digadang-gadang (diajukan-red) masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran mendatang. Meski tawaran untuk posisi apa, belum secara resmi diterima PAN.

Sedangkan Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulat Saleh, juga memberi isyarat. Dimana PAN cuma atau bakal menyiapkan nama kader-kader yang dinilai sanggup untuk masuk kabinet. Karena itulah, ia secara terang-terangan menyebut nama Eko Patrio.

“Jujur, Mas Eko Patrio itu merupakan politisi senior, apalagi sudah tiga periode duduk sebagai anggota DPR RI di Senayan. Malah, beliau terpilih lagi untuk periode keempat. Jadi, jika ditilik dari sisi pengalaman, tentu Mas Eko pantas dan mumpuni untuk menduduki jabatan menteri,” tegas Saleh dalam keterangannya, Minggu (5/5)2024).

Menurut Saleh lebih lanjut, politikus PAN yang punya latar belakang sebagai artis itu, tercatat memiliki latar belakang sangat baik. Bahkan, kiprahnya di dunia bisnis pun, tak bisa diragukan lagi. Juga punya pergaulan sangat luas. Baik itu di parlemen, bisnis maupun dunia keartisan (hiburan).

Sementara itu Eko Patrio yang berhasil dikonfirmasi POSBERITAKOTA, Minggu (5/5/2024) malam, mengaku baru mendengar terkait wacana dirinya bakal digadang-gadang untuk jadi menteri. “Kewenangannya ada ditingkat DPP dan Ketua Umum PAN. Saya juga nggak mau terlalu banyak berharap. Biar saja mengalir dan saya akan tetap konsentrasi menyelesaikan tugas di DPR RI,” jawabnya, singkat. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Gercep Daftar Pilkada DKI 2024, BAPASLON JALUR INDEPENDEN Dharma Pongrekun & Kingdom Wardana Abyoto Unggah 840.640 Dukungan ke Silon

Catut Jabatan, WAKIL KETUA DPD PSI KOTA BEKASI Sebut Reni Agustina Tak Layak & Bisa Coreng Nama Baik Partai

Gelar RDP di Senayan, KOMISI II DPR Undang KPU Bahas Regulasi Pilkada Serentak 2024