PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Momen Milad ke-23, KETUM DPP M IHSAN Berharap Forkabi Bisa Berperan Aktif Menuju Indonesia Emas 2045

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam program ‘Menuju Indonesia Emas 2045′ mendatang, warga Betawi di Jakarta yang tergabung pada kepengurusan Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), diharapkan ikut mewarnai dan sekaligus berkonstribusi lewat peran aktif secara positif serta maksimal untuk kemajuan bangsa.

Harapan dan keinginan tersebut di atas, dilontarkan secara terbuka oleh Ketua Umum (Ketum) DPP Forkabi M Ikhsan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/5/2024). Menurutnya hal itu menjadi sangat penting, karena warga Betawi juga harus menjadi bagian dari kemajuan bangsa itu sendiri.

“Saat ini adalah bertepatan dengan momentum Milad ke-23 Forkabi.  Saya sangat mengharapkan agar pengurus Forkabi, ikut serta di dalam program Menuju  Indonesia Emas 2045. Sebab, semua asfek ada  di dalamnya. Putra-putri Betawi, khususnya Forkabi, tentu saja harus turut serta dalam pencapaian atau Menuju Indonesia Emas 2045. Dimana warga Betawi harus menjadi bagian kemajuan bangsa,” tegas M Ihsan, lagi.

Menurut pandangan M Ihsan lebih lanjut bahwa program ‘Menuju Indonesia Emas 2045‘, terkait pemenuhan gizi dan pendidikan justru menjadi isu krusial dan patut diperhatikan. Kenapa? Karena, hal itu bakal mempengaruhi generasi muda Betawi di dalam menghadapi tantangan dimasa mendatang.

“Jadi, kedepannya sangat kita harapkan bahwa kebutuhan pemenuhan gizi bisa ditanggulangi. Termasuk dalam hal pendidikan, putra-putri Betawi harus bisa sekolah lebih tinggi. Jangan puas dengan ijazah SMA. Namun harus mendapatkan pendidikan hingga jenjang S1, S2 atau S3. Dengan begitu, masyarakat Betawi tidak akan tertinggal oleh kemajuan zaman yang terus berkembang pesat,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Majelis Pertimbangan Tinggi (MPT) DPP Forkabi, Nachrowi Ramli, juga ikut menyoroti program ‘Menuju Indonesia Emas 2045‘. Bahkan, menurut dia, Forkabi bersama komponen masyarakat yang lainya, harus bersinergi guna mewujudkan program ‘Menuju Indonesia Emas 2045′.

“Pada tahun itu, kita mendapatkan bonus demografi. Karenanya, Indonesia Emas harus kita songsong. Masyarakat pun harus berkualitas dan berkarakter. Karena itu pula, warga Betawi harus pintar, sehat dan baik secara karakter,” urai H Nachrowi.

Pada pelaksanaan Milad ke-23 tahun Forkabi yang diadakan di Setu Babakan, Jakarta Selatan, dihadiri sejumlah Ormas dari Jabodetabek. Mereka terdiri dari  FBR, BPKB Banten, Front Pemuda Muslim Maluku, Pemuda Pancasila serta Ormas-ormas lainya yang ada di Jakarta. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Gelar Budaya ‘Hajatan Betawi’, DAILAMI FIRDAUS : Untuk Kemaslahatan Warga Jakarta

Redaksi Posberitakota

Ada Guru & Dokter, SEKDA M SAEFULLAH Lantik 333 Pejabat Eselon 4 di Balaikota

Redaksi Posberitakota

Di Komplek Angkasa Pura Jakpus, FERY FARHATI BASWEDAN Pimpin Rombongan Roadshow PKK DKI Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang