PosBeritaKota.com
Politik

Daftarkan Diri Melalui Partai NasDem, KANG YUWONO Siap Menuju Target Banyuwangi 1

BANYUWANGI (POSBERITAKOTA) – Salah seorang tokoh masyarakat dan aktivis Rakyat Pinggiran Indonesia, Yuwono Daripto Hudoyo atau yang akrab disapa ‘Kang Yuwono‘, mengaku siap untuk mengejar target menduduki posisi Bupati Banyuwangi (Banyuwangi 1).

Keseriusannya itu dibuktikan dengan mendaftarkan diri melalui Partai Nasional Demokrat (NasDem), agar selanjutnya diteruskan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, yakni sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2004 pada Nopember mendatang.

Dalam mengawali atau menjalani proses pendaftaran lewat jalur partai politik (Parpol), Kang Yuwono selain datang langsung ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem, Selasa (7/5/2024) kemarin, juga diterima oleh Sekretaris Zamroni.

SPIRIT KEARIFAN LOKAL

Menurut pengakuan Kang Yuwono, tekad melaju untuk Banyuwangi 1, karena ingin mengedepankan spirit kearifan lokal. Semangat tersebut, menurutnya, sejalan dengan nilai-nilai kehidupan warga masyarakat di Banyuwangi sebagai pemilik keanekaragaman khas Indonesia.

Seperti diketahui bahwa  melalui kepiawaian Kang Yuwono, yakni bakal menjadikan potensi kemasyarakatan dipadu dengan pemanfaatan kekayaan sumber daya alam (SDA) yang berupa program kerja berkelanjutan demi keadilan sosial dan kesejahteraan umum, khususnya bagi rakyat di Banyuwangi.

“Tekad saya adalah mengokohkan spirit gotong royong holopis kuntul baris, persatuan, seseduluran, gemah ripah loh jinawi,” ucap Kang Yuwono seraya menambahkan bahwa bagi generasi muda, juga sangat penting agar tidak tercabut dari jati diri sebagai Bangsa Indonesia.

EKONOMI KREATIF PERTENAKAN & PERTANIAN

Sedangkan bagi masyarakat di Banyuwangi, sosok Kang Yuwono juga tak asing lagi, karena sudah dikenal publik selaku ‘Presiden Blambangan Championship‘ yang beraktivitas dalam seni beladiri silat.

Selain itu lagi, Kang Yuwono juga melakoni aktivitas keseharian yang antara lain pemberdayaan ekonomi kerakyatan – khas ekonomi kreatif yang meliputi bidang peternakan dan pertanian. © RED/REL/AGUS SANTOSA

Related posts

Demi Buktikan Dugaan Kecurangan, KAPTEN TIMNAS AMIN Pimpin Pendaftaran PHPU ke Mahkamah Konstitusi

Redaksi Posberitakota

Hasil Survei LSPI, KAUM PEREMPUAN Dukung Kubu 02 Karena Daya Tarik Sandiaga Uno

Redaksi Posberitakota

Datang dari Warga & Santri se-Jabar, 100 MOBIL Sumbangan untuk Operasional Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang