31.9 C
Jakarta
21 June 2024 - 20:05
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta Besok, PEMPROV DKI Libatkan Ratusan Personil Satpol PP & Petugas Kebersihan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ratusan personil Satpol PP dan petugas kebersihan dari Dinas LH (Lingkungan Hidup) DKI dilibatkan guna kelancaran pelaksanaan acara Pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta, Minggu (19/5/2024) besok.

Sedangkan acaranya itu sendiri berpusat di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, juga  bertepatan dengan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Dijelaskan Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Arifin, ada tambahan 500 personil Satpol PP. Selain itu juga diperkuat sebanyak 321 personel eksisting yang rutin bertugas setiap minggu di kawasan HBKB.

Mereka juga akan dikerahkan di 12 titik. Tujuan agar bisa membantu mengatur lalulintas warga yang menyaksikan Pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta dan peserta HBKB yang berolahraga di kawasan Bundaran HI.

“Untuk para personel akan menjaga ketertiban dan memberikan pengamanan kepada seluruh warga yang hadir besok. Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini adalah aparat kepolisian. Jika saja nantinya terjadi gangguan keamanan atau adanya kriminalitas,” ucap Arifin kepada media di Jakarta, Sabtu (18/5/2024).

Ditambahkan Arifin lebih lanjut bahwa pihaknya juga mendirikan 10 posko/tenda Satpol PP di kawasan Bundaran HI. Masyarakat dapat melaporkan apabila ada tindakan kriminal, seperti pencurian, perkelahian, tindakan asusila, dan kecelakaan, serta kehilangan keluarga pada saat pelaksanaan acara.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Asep Kuswanto, memaparkan bahwa sebanyak 500 petugas kebersihan akan dikerahkan untuk memastikan kebersihan tetap terjaga selama acara Pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta.

Selain itu, pihaknya juga menurunkan 20 unit road sweeper, 4 unit truk anorganik, 6 unit truk compactor, 4 unit tangki air kotor, dan 4 unit tangki air bersih.

“Untuk acara besok, kami menyiagakan 10 unit bus toilet yang bisa digunakan masyarakat secara gratis. Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Bersama-sama kita menjaga seluruh area di Kota Jakarta tetap bersih dan nyaman untuk semua,” kata Asep, mengakhiri. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Melepas 4 Truk dari Balaikota, PJ GUBERNUR DKI Kirim Bantuan Susulan ke Korban Gempa di Cianjur

Redaksi Posberitakota

Berbasis Revolusi Industri 4.0, DITLANTAS POLDA METRO JAYA Luncurkan Aplikasi ‘Si Ondel’ & ‘Si Jampang’

Redaksi Posberitakota

Akibat Banjir Bikin Jalan Utama Galaxy Bekasi Terputus

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang