Canangkan HUT ke-497 di Bundaran HI, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI HARTONO Usung Tema ‘Jakarta Global Berjuta Pesona’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dengan mengusung tema ‘Jakarta Global Berjuta Pesona‘, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono mencanangkan peringatan HUT ke-497 yang dipusatkan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/5/2024) pagi tadi.

Heru Budi menyebutkan bahwa tema tersebut di atas memiliki makna Jakarta sebagai Kota Global yang harus memiliki daya tarik. Selain itu juga menjadi kota yang tenang dan tertata, anak-anak bisa sekolah gratis serta warganya sejahtera.

“Seperti diketahui bahwa tahun ini merupakan yang terakhir Jakarta menyandang status Ibukota, setelah Undang Undang DKJ disahkan. Jadi, kedepannya, siapapun yang memimpin Jakarta harus menjadikan Jakarta sebagai Kota Global dan meraih ranking terbaik dibandingkan kota-kota lain di dunia,” tegas Pj Gubernur DKI saat menyampaikan sambutannya, Minggu (19/5/2024).

Menurut Heru Budi lebih lanjut bahwa setelah tidak menjadi Ibukota lagi, Jakarta diharapkan sebagai magnet ekonomi dan akan memberikan yang terbaik serta kondusifitas bagi investor

“Tentunya, kita harus mengumpulkan berbagai spot kegiatan yang bertaraf internasional. Mulai dari sport, kuliner, budaya dan sebagainya yang digelar setiap minggu dan bulan. Dengan begitu, ekonomi tetap berjalan dan menghasilkan PAD yang cukup baik ke depannya,” harapnya. 

Sedangkan pencanangan peringatan HUT ke-497, diawali dengan kegiatan bersepeda bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dari Balaikota DKI Jakarta yang langsung menuju ke kawasan Bundaran HI.

Bahkan pada pelaksanaannya sengaja diadakan bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). Tak heran jika ribuan warga Jakarta, tumpah ruah menghadiri untuk ikut memeriahkan acara tersebut. Untuk puncak kegiatan pada 22 Juni 2024 mendatang.

Disebutkan bahwa sejumlah event yang akan digelar antara lain meliputi : Jakarta Fair, Jakarta International Maraton, diskon belanja di sejumlah pusat perbelanjaan hingga diskon naik MRT dan Transjakarta gratis pada hari-hari tertentu.

Group musik dari Kahitna Band yang tampil seusai acara pembukaan, mendapat respon positif warga Jakarta yang menyempatkan hadir. Penonton tak melewatkan sajian musik gratis dari group band ternama, Kahitna, hingga jelang siang hari.

Tak ketinggalan ribuan petugas baik dari Satpol PP maupun petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (LH), ikut ambil bagian sehingga acaranya berjalan aman dan tertib. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Digelar Sebelum Azan Shubuh, SENATOR DKI DAILAMI FIRDAUS Kritik Pedas Event ‘BTN JAKIM 2024’ karena Abaikan Fundamental Waktu Ibadah

Jaring Peserta 15 Ribu Pelari, BTN JAKIM 2024 Sukses Digelar Untuk Memeriahkan HUT ke-497 Kota Jakarta

PR Pemprov, KETUA DPRD DKI PRASETIO EDI Nilai Banyak Kemajuan tapi Soal Kemacetan Lalulintas & Banjir Harus Dituntaskan