27.1 C
Jakarta
17 June 2024 - 02:10
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di TMII, PERANTAU MINANG BERSATU Bikin Pergelaran Seni Budaya ‘Malam Seribu Doa Untuk Musibah Ranah Minang’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Guna mensikapi sekaligus merenung dan memberikan support, Perantau Minang Bersatu bakal bikin pergelaran seni budaya dengan tajuk ‘Malam Seribu Doa Untuk Musibah Ranah Minang‘, bertempat di Anjungan Sumatera Barat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat (24/5/2024) mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai.

Melalui keterangannya kepada POSBERITAKOTA, Kamis (23/5/2024) sore, Ketua Dewan Pembina Perantau Minang Bersatu yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Rumah Seniman Minang, Mel Sofyan menuturkan bahwa dalam acara itu nantinya bakal diisi oleh serangkaian pegelaran seni budaya.

Sedangkan bentuk pergelaran seni budaya itu sendiri diisi oleh atraksi dan penampilan dari Sanggar Limpapeh, Sanggar Serindit , Sanggar Matra Etnika, Sanggar Tari Mahakam, Sanggar Nayak, Ryan Tanamo Group, Raflesia Perkusi serta seluruh Anggota Rumah Seniman Minang yang telah memastikan untuk hadir.

Selain itu lagi, ditambahkan Mel Sofyan lebih lanjut, dalam tersebut juga akan dihadiri oleh dan lebih dari seratus Organisasi Perkumpulan Perantau Minang se-Jabodetabek serta masyarakat Minang perantauan umumnya

Dari agenda yang sudah masuk, selain menyelenggarakan ragam pagelaran seni budaya, tak lupa pula bakal ada penggalangan dana. Sedangkan hasil dari situ, seluruhnya akan diserahkan langsung kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah di Ranah Minang.

“Oleh karena itulah, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Minang Perantauan dan para donatur, kiranya dapat menghadiri serta ikut berpartisipasi untuk mensukseskan acara tersebut,” ucap Mel Sofyan, mengakhiri keterangannya. © RED/REL/AGUS SANTOSA

Related posts

Audiensi dengan Jajaran Pemkab, MARULLAH MATALI Minta Promosi Pariwisata Pulau Seribu Makin Digaungkan

Redaksi Posberitakota

Ketinggian Air Ada yang Mencapai 1 Meter Lebih, BANJIR DI IBUKOTA JAKARTA Total Merendam 46 RW

Redaksi Posberitakota

Arahan dari Presiden Jokowi Tekan Dibawah 14 Persen, PEMPROV DKI Serius Atasi Stunting di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang