32.3 C
Jakarta
23 June 2024 - 19:08
PosBeritaKota.com
Syiar

Di Desa Cengkong Purwasari Karawang, SEBANYAK 55 SISWA & SISWI Ikut Ujian Tahfidz SMPIT Gema Insan Cendekia

KARAWANG (POSBERITAKOTA) – Sebanyak 55 siswa dan siswi mengikuti ujian Tahfidz SMPIT Gema Insan Cendekia, Senin (27/5/2024) kemarin bertempat di workshop yang berada di Kampung Kedung Sari, Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Saat mengikuti ujian untuk tahun ajaran 2023/2024, ke-55 siswa dan siswi tersebut didampingi langsung, baik orangtua maupun wali santri masing-masing. Acaranya itu sendiri dibuka tepat pukul 08.00 WIB oleh MC. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Wahyu Widodo M.Ikom selaku pimpinan dari pondok pesantren (Ponpes) tersebut.

Dalam sambutannya, Wahyu Widodo menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran orangtua dan wali santri. Harapannya bisa berjalan lancar dan peserta ujian Tahfidz tak mengalami kesulitan untuk mendapatkan kelulusan. Apalagi saat ini sudah disiapkan SMK sebagai jenjang lanjutan dari SMP.

Turut hadir hadir dalam ujian Tahfidz SMPIT Gema Insan Cendekia tahun ajaran 2023/2024, mulai dari Kepala Sekolah (Kepsek) Naning Dwi Rahmawati S.Pd dan para staf serta wali kelas dari kelas 9A dan 9B.

Saat pelaksanaan ujian Tahfidz, sebagai Ketua Dewan Penguji Ustadz Dasim menyampaikan kesiapannya dan menyampaikan Juklak Juknis Ujian Tahfidz SMPIT Gema Insan Cendekia yang diikuti oleh 55 orang siswa dan siswi tersebut.

Selain itu juga didampingi oleh penguji Tahfidz lainnya. Mereka adalah Musripah Rika Tanti Wulandari (Dewan Guru Ponpes Gema Insan Cendekia) selesai hafalan 30 juz serta pemegang Sanad Tahfidz Qiroah Hafs dan Syu’bah serta lainnya.

Tak ketinggalan turut hadir pula Dewan Penguji Tahfidz lainnya, yakni Ustadz Ifnu Wiguna S.Pd.I dan Ahmad Rifa’i Rizki S.Kom yang merupakan Penguji Tahfidz di tahun ajaran 2023/2024.

“Syukur alhamdulillah, pelaksanaan ujian Tahfidz secara keseluruhan dapat berjalan lancar. Sampai akhirnya dibacakan pengumuman atau berita acara kelulusan ujian Tahfidz SMPIT Gema Insan Cendekia,” jelas Ustadz Dasim dalam keterangannya kepada POSBERITAKOTA, Rabu (29/5/2024).

Disebutkan bahwa setelah ke-4 orang penguji Tahfidz telah melaksanakan tugasnya sempat jeda waktu untuk pleno hasil keputusan pengujian Tahfidz. Dari catatan yang ada, peserta Tahfidz meraih hasil cukup baik dan memuaskan. Selanjutnya doa penutup yang dipimpin Ustadz Zainal. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

ISI KEGIATAN RAMADHAN 1443 H, KETUM APAD MAYA ANGKASA BERSAMA JAJARAN PEMBINA & ANGGOTA PEDULI ANAK YATIM/DHUAFA

Redaksi Posberitakota

Goresan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, BICARA ‘TEOLOGI MANDI JUNUB’

Redaksi Posberitakota

Goresan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, PUASA Bicara al-Sukut wa al-Shumt (1)

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang