25.4 C
Jakarta
29 September 2024 - 05:06
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Mengarah ke Sosok Grace Natalie, PSI Siap Usung Kader Internal di Pilkada DKI Jakarta  2024

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kader internal siap diusung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta, November 2024 mendatang. Sedangkan dari sejumlah kader partai yang dianggap potensial, mengarah ke sosok Grace Natalie.

Keinginan tersebut di atas diungkapkan Justin Adrian, Ketua Fraksi PSI DPRD DKI kepada media di kantornya, Rabu (29/5/2024). Selain didasari karena Grace Natalie memiliki perolehan suara yang cukup signifikan saat pemilihan legislatif (Pileg) 2024 kemarin.

“Jadi, bisa saja, Grace Natalie maju di Pilkada DKI Jakarta. Apalagi perolehan suaranya besar. Untuk di Jakarta merupakan sosok perempuan yang cerdas dengan suara yg sangat besar. Bahkan dibuktikan dengan dua kali Pemilu. Perolehan suara yang di atas 150 ribu, nggak bisa dipandang remeh,” tuturnya.

Seperti diketahui bahwa Grace Natalie merupakan mantan Ketua Umum PSI yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dewan Ketua Pembina PSI. Sedangkan yang terbaru, Grace Natalie saat ini juga menjabat sebagai Staf Khusus Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Meski begitu, Justin mengatakan bahwa dirinya tetap menunggu keputusan resmi dari DPP PSI, yakni perihal sosok kuat yang akan diusung di Pilkada DKI Jakarta. “Dan, kita punya beberapa calon (internal) potensial. Cuma, saya tidak ingin mendahului DPP, karena Grace adalah tokoh DPP juga,” ucapnya, menambahkan.

Pada bagian lain, Justin mengakui bahwa ada kader internal PSI sudah ada yang menghubunginya untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. Ada kemungkinan bakal mendaftar pada Juni 2024 nanti.

“Dari kalangan internal, sudah ada yang menghubungi saya. Besar kemungkinam dalam bulan Juni depan, bakal ada yang mendaftar juga dari pihak internal,” jelasnya, lagi.

Hanya sayangnya, Justin tidak mau mengungkapkan secara rinci terkait nama atau sosok tersebut. Bahkan, ia menyebut PSI bakal mengerucutkan nama-nama kandidat. Pada saatnya nanti akan dipilih sosok terbaik yang bakal diusung.

“Yang jelas, banyak dari internal. Namun akan kita kerucutkan  menjadi yang terbaik. Tentu perlu kita bicarakan dengan semua pendaftar yang ada. Termasuk partai pengusung juga,” tutup Justin. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Bagian dari Program Senyum Teluk Jakarta, BAZNAS BAZIS DKI & YBM BRILIAN Beri Bantuan 24.000 Benih Ikan Kerapu Cantang di Pulau Tidung

Redaksi Posberitakota

Sebuah Amanah Tugas Strategis, GUBERNUR DKI Beri Apresiasi & Lantik Pengurus DKM Raya 2020-2023

Redaksi Posberitakota

Rencana Aksi Tawuran, POLSEK JAGAKARSA Berhasil Amankan Belasan Remaja Hendak Perang Sarung

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang