29.2 C
Jakarta
29 April 2024 - 10:37
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Selain Emas Logam Mulia, 150 PENDONOR DARAH SUKARELA Terima Penghargaan dari PMI DKI Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sehubungan peringatan Hari Donor Darah se-Dunia, Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta bikin acara spesial. Selain memberikan emas logam mulia, juga menyematkan penghargaan kepada 150 pendonor darah sukarela.

Sedangkan penghargaan itu sendiri, diberikan langsung oleh Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi, Senin (26/6/2023) di Jakarta. Mereka yang jumlahnya ada 150 orang merupakan pendonor darah sukarela.

Menurut Rustam bahwa setiap tanggal 14 Juni ditetapkan oleh WHO sebagai Hari Donor Darah se-Dunia. Terkait hal itu, PMI DKI melaksanakan kegiatan ratin tahunan, seperti yang juga dilakukan PMI di seluruh Indonesia maupun tingkat Internasional.

Karena itulah, tambah dia, pihak PMI DKI Jakarta berterima kasih kepada para pendonor darah sukarela atas pemberian darah mereka yang sudah mencapai lebih dari 100 kali dan juga kepada para penyelenggara kelompok donor darah sukarela.

“Menyangkut pemberian penghargaan bagi pendonor darah ini, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada lainnya. Tentu saja kepada pendonor pemula, agar nantinya bisa secara rutin. Karena dengan melakukan donor darah, tubuhnya bakal lebih sehat lagi,” papar Rustam.

Disebutkan lebih lanjut bahwa kegiatan yang rutin diadakan tersebut, setidaknya dapat menyebarkan nilai-nilai kemanusiaan dan meningkatkan semangat kebersamaan donor darah sukarela untuk terus membantu sesama.

“Sebab dengan menjadi pendonor darah, diri kita akan menerima manfaat. Apa itu? Iya, kita jadi semakin sehat dan hidup penuh berkah,” terang Rustam, mengakhiri. ® [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Ludes Terjual, WARGA CENGKARENG Serbu & Rebutan Beli 3000-an Paket Sembako Murah

Redaksi Posberitakota

Ketimbang ‘Jago PKS’, M TAUFIK Dinilai Lebih Cocok Jadi Wagub DKI

Redaksi Posberitakota

Melalui Gelaran Diskusi, MUSIKALISASI PUISI Ikut Meriahkan Agenda Komunitas Koloni Seniman Ngopi Semeja Depok

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang