26.7 C
Jakarta
6 October 2024 - 22:11
PosBeritaKota.com
Politik

Diungkap Puan & Said, PDI-PERJUANGAN Bisa Saja Tertarik Sosok Anies untuk Diusung ke Pilgub Jakarta 2024

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Meski kurun waktu pelaksanaannya masih lima bulan kedepan, pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta yang bakal digelar akhir Nopember 2024 mendatang, so pasti merupakan issue menarik bagi wartawan untuk diangkat menjadi headline news (berita utama).

Seperti diungkap Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik, Puan Maharani yang mengakui bahwa nama atau sosok Anies Baswedan, menarik bagi partainya untuk didukung di Pilgub Jakarta 2024.

Gayung pun bersambut. Setelah itu menyusul pernyataan dari Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah. Sebab, menurutnya, secara fakta suara pemilih Anies di Jakarta memang kuat. Hal itu terbukti jika mengacu pada hasil Pilpres 2024 kemarin.

“Jadi memang benar, faktanya Anies memang kuat, jika kita lihat hasil perolehan suaranya di Pilpres kemarin di Jakarta. Nah, kalau Mbak Puan kan sudah menyampaikan hal itu. Dengan menyebut Pak Anies menarik, ya pasti menarik,” tutur Said, Rabu kemarin di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Disebutkan bahwa selain Anies Baswedan, tambah Said, ternyata ada juga nama atau sosok Ridwan Kamil. Keduanya sangat menarik untuk Pilgub Jakarta 2024. Meski demikian, terkait dengan sikap PDIP, nanti akan melihat perkembangannya terlebih dahulu.

“Ini kan pada saat yang sama, ada dua nama. Anies Baswedan dan Ridwan Kamil. Dua-duanya menarik, meski begitu tetap akan kita ikuti perkembangannya lebih dulu,” tuturnya.

Baik Puan Maharani maupun Said Abdullah, saat ditanya soal kader partai (internal) atau cari dari sosok eksternal, masih dinamis. Selain itu juga akan bersikap realistis. Pertimbangannya pada konstituen (pemilih-red).

“Tentu harus realistis. Benar-benar melihat situasi di lapangan. Kenapa? Karena setiap daerah itu, wilayahnya berbeda-beda. Lalu, perlu dicermati, kira-kira peluangnya ada di wilayah mana?” Demikian pungkas Said Abdullah. © RED/REL/GOES

Related posts

Tunggu Kontestasi Rampung, PJ HERU BUDI Minta Warga Jakarta agar Jaga Kerukunan Selama Masa Penghitungan Suara

Redaksi Posberitakota

Redam Ketegangan dengan PKS, GERINDRA Disarankan Usung Boy Sadikin Jadi Wagub DKI

Redaksi Posberitakota

Sebagai PAW Taufik Hadiawan, JIMMY Resmi Jadi Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang