Bersama Tokoh Lintas Agama, POLDA METRO JAYA Gelar Silaturahmi Jelang Pelaksanaan Pilkada 2024 Besok

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pilkada Serentak 2024 yang bakal dilaksanakan akhir Nopember mendatang mendapat perhatikan khusus dari Polda Metro Jaya. Guna memelihara situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat, digelarlah acara silahturahmi Tokoh Lintas Agama dalam wadah Forum Kemitraan Religi Kamtibmas di Hotel Grand Kemang Jakarta Selatan. Rabu (12/6/2024).

Sedangkan untuk kegiatan itu sendiri, dihadiri Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto yang mewakili Kapolda Metro Jaya, Kasdam Jaya, Kepala Kemenag Kanwil DKI Jakarta, Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Ketua MUI DKI Jakarta, Ketua PWNU, DKI Jakarta, Ketua, Muhamadiyah DKI Jakarta, Ketua Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta, Para Pejabat dan Kapolres jajaran Polda Metro Jaya serta para Tokoh Agama.

Dikatakan Suyudi bahwa pentingnya peran Tokoh Agama di dalam membantu tugas Kepolisian terutama untuk memelihara Kamtibmas itu sendiri

“Oleh karenanya, melalui Forum inikehadiran Tokoh Lintas Agama benar-benar dapat kita rasakan. Baik itu untuk saling bertukar informasi, menyampaikan aspirasi maupun merumuskan solusi bersama. Utamanya untuk mengatasi permasalahan sosial yang ada di masyarakat guna mendapatkan dampak positif dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” tambahnya.

Pada bagian lain, Suyudi juga menambahkan bahwa salah satu peran Tokoh Agama adalah menjaga keharmonisan, toleransi dan kekompakan ditengah keberagaman agama yang ada di Indonesia.

“Juatru peran aktif dan dukungan dari para Tokoh Agama sangat kami harapkan dalam berbagai upaya preventif, edukatif serta mediatif agar dapat menciptakan lingkungan yang aman dan damai,” katanya, lagi.

Sebagai penutup, Suyudi ingin mengajak kepada para Tokoh Lintas Agama untuk bersama-sama menciptakan suasana demokrasi yang sejuk serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sebab dalam waktu dekat ini, kita akan menghadapi momen Pilkada Serentak 2024. Maka itu, diharapkan kita dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik agar kegiatan Pilkada nanti dapat kita kawal dengan sukses dan lancar,” tegas Wakapolda Metro Jaya menutup arahannya. © RED/APRILIO RIZKY/EDITOR : GOES

Related posts

Sukses Gelar IMF 2024, PEMPROV DKI JAKARTA Berharap Akselerasi Pencapaian Agenda 2030

Total Mencapai 521 Anak, DHARMA WANITA PAM JAYA Melebihi Target Saat Gelar Program Khitanan Massal 2024

Di Pulau Tidung Kep. Seribu, BAZNAS BASIS DKI Panen Perdana Ikan Kerapu Cantang Hasil dari Program ‘Senyum Teluk Jakarta’