PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di 5 Wilayah Kota & Kepulauan Seribu, DHARMA WANITA PAM JAYA Gelar Sunatan Massal Gratis Capai 497 Anak

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Guna ikut memeriahkan HUT ke-497 Kota Jakarta, Dharma Wanita PAM Jaya tak mau ketinggalan bikin aksi sosial dengan menggelar sunatan massal di 5 Wilayah Kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Totalnya ditargetkan bisa mencapai 497 anak sebagai upaya mendukung program peningkatan kesehatan anak Jakarta.

Untuk aksi sosial pada Kamis (13/6/2024) hari ini, kegiatan sunatan massal bertempat di RPTRA Carina Sayang, Kelurahan Rawabuaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Dari 150 anak yang semula dijadwalkan, meningkat jadi 175 anak, karena guna merespon antusiasme masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu, ikut hadir Ketua Dharma Wanita PAM Jaya, Lia Arief Nasrudin. Selain itu ada pula Ketua TP-PKK Jakarta Barat Lisniawati Uus Kuswanto, Senior Marketing Manager mewakili Dirut PAM Jaya Irene serta segenap pejabat dari Pemprov DKI dan Pemkot Jakarta Barat.

Selaku Ketua Dharma Wanita PAM Jaya, Lia Arief Nasrudin, mengungkapkan bahwa kegiatan sunatan massal, diinisiasi oleh Dharma Wanita dan PAM Jaya dalam rangka ikut menyemarakkan HUT ke-497 Kota Jakarta dan meningkatkan kesehatan anak.

“Disesuaikan dengan usia Kota Jakarta, maka kuota sunat tahun ini kami siapkan 497 anak yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta,” ucap istri dari Dirut PAM Jaya Arief Nasrudin di lokasi RPTRA Carina Sayang, Kamis (13/6/2024).

Tak lupa pula, Lia Arief mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemprov DKI yang selalu mendukung kelancaran rangkaian kegiatan sunatan massal di 5 Wilayah Kota dan Kabupaten Kepualauan Seribu.

Ditambahkan Lia Arief bahwa kegiatan sosial berupa sunatan massal gratis yang dilakukan Dharma Wanita PAM Jaya merupakan yang kedua kalinya. “Sedangkan kegiatan di tahun lalu, dipusatkan di wilayah Jakarta Timur dan bahkan dilakukan serentak di 3 kelurahan,” ucapnya.

Untuk kelancaran kegiatan atau program sunatan massal gratis dari PAM Jaya, pihaknya bekerja sama dengan Rumah Sunat yang sudah berpengalaman belasan tahun dan didukung fasilitas modern sehingga prosesnya cepat.

Sementata itu Ketua TP-PKK Jakarta Barat, Lisniawati, juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Dharma Wanita PAM Jaya, karena telah melayani sunatan gratis untuk warganya.

“Semoga amal ibadah ini diterima Allah SWT. Selain itu menjadi keberkahan bagi PAM Jaya dan berikut keluarga besarnya,” tutur istri dari Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto.

Ali Hasan, salah satu peserta yang putranya ikut dalam program sunatan massal gratis bersama PAM Jaya, mengaku senang adanya kegiatan tersebut. Sebab, sebelum ini putranya selalu takut untuk dikhintankan (sunat).

“Namun karena hari ini banyak melibatkan puluhan anak-anak lain, akhirnya putra saya berani dan minta disunat,” tegas Ali, warga Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat, dengan wajah sumringah. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Dalam Bentuk Drama Musikal, KONSER TUNGGAL Mahagenta The Beat of Jakarta di Taman Ismail Marzuki

Redaksi Posberitakota

Setahun Kinerja Anies, FRAKSI PDIP Nilai Wajah Ibukota Makin Semrawut

Redaksi Posberitakota

Selama bulan Puasa, KADIS ANDHIKA PERMATA Minta Jaga Suasana Kondusif & Atur Operasional Usaha Pariwisata

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang