27.3 C
Jakarta
8 September 2024 - 06:31
PosBeritaKota.com
Daerah

Meski Sudah Ditutup, SEJUMLAH PEMOTOR Malah Nekad Terobos Perlintasan KA di Haurgeulis Indramayu

POSBERITAKOTA.COM – Bagaikan kepengen setor nyawa sia-sia, sejumlah pengendara motor (pemotor) masih saja ada yang nekad berani menerobos perlintasan kereta api (KA). Padahal, petugas sudah berusaha menutup pintu perlintasan demi keselamatan, karena KA pun segera lewat.

Pemandangan yang kerapkali bikin miris itu, terjadi di perlintasan KA di Haurgeulis, Kabupaten Indramayu. Hal itu pula menandakan tingkat kedisiplinan masyarakat yang masih rendah serta tak peduli pada keselamatan jiwanya sendiri.

Dari hasil pemantauan lapangan POSBERITAKOTA, Minggu (16/6/2024) pukul 13.00 WIB yang kebetulan juga mau lewat di daerah tersebut, dibikin was-was begitu melihat pemotor seenaknya menerobos. Bahkan sampai membuat penjaga pintu perlintasan geleng-geleng kepala.

“Mereka para pemotor, seperti cuek dan tak perduli dengan keselamatan jiwanya. Nah, kalau sudah kejadian, tebusannya pasti nyawa melayang,” kata Suyad (35), petugas penjaga perlintasan.

Kejadian pemotor yang nekad menerobos, tambah pria asli Haurgeulis tersebut, bukan sekali dua kali. Padahal, kejadian pengendara motor yang tertabrak KA, sudah banyak contohnya.

“Herannya meski sangat berbahaya, tapi masih saja dilakukan,” celetuk pengendara minibus yang memilih sabar menunggu KA yang akan melintas. Baik dari Jakarta maupun sebaliknya yang datang dari Cirebon.

Setiap kali ada KA yang mau lewat, selalu diberi pengumuman atau peringatan lewat bunyi sirine. “Dan, herannya kok ada saja yang nekad menerobos,” tutur pemotor bernama Bagio, warga Indramayu yang kebetulan mau lewat diperlintasan KA Haurgelis tersebut. © RED/TARYANI/ EDITOR: GOES

Related posts

Diberi Amanah Jadi Ketua Divisi Gekrafs, DESAINER MIGI Siap Dukung Perkembangan Seni Kreatif di Wilayah Pandeglang Banten

Redaksi Posberitakota

UNTUK KEDUA KALINYA DIGELAR KEMENDIKBUD, LOMBA OVOS 2021 DIIKUTI 81 DESA SE-KABUPATEN SUKABUMI

Redaksi Posberitakota

Warga Diminta Tetap Waspada, WILAYAH BANTUL YOGYAKARTA Diguncang Gempa Berkekuatan 6,4 MG

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang