31.7 C
Jakarta
19 July 2024 - 13:04
PosBeritaKota.com
Daerah

Di Momen Idhul Adha 1445 H, BUPATI NINA AGUSTINA Undang Warga Indramayu Makan Sate Bareng

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Ada suasana berbeda sekaligus menarik perhatian masyarakat di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada Idhul Adha 1445 Hijriyah atau Senin (17/6/2024) kemarin.

Pada hari yang berbahagia tadi, Bupati Indramayu Nina Agustina mengajak masyarakat makan bareng berupa sate sapi, sate kambing, empal, ditemani nasi atau lontong bersama.

Tentu saja kesempatan yang banyak ditunggu warga itu terselenggara dengan meriah. Apalagi, tempat makan sate dan empal bersama itu di lokasi terbuka, yakni di halaman Gedung Landraad atau samping timur Alun-alun Puspawangi Indramayu.

Menyantap sate dan empal bersama dilaksanakan usai Sholat Idhul Adha yang dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban.

Tampak hadir Bupati Indramayu Nina Agustina bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Indramayu, kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), para camat dan kuwu berbaur dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

Sebagai tuan rumah wajar Bupati Nina Agustina merasa berbahagia, karena bisa berbagi dan bersilaturahmi langsung dengan masyarakat.

“Semoga masyarakat Indramayu yang hadir merasa senang, bahagia dan saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Adha 1445 H, Minal ‘Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” ungkapnya.

Makan sate, empal barsama itu disambut gembira warga. Tak terkecuali dua warga yang hadir yakni Dian dan Bandi asal Kelurahan Margadadi, Kecamatan Indramayu.

Keduanya sengaja datang bersama keluarganya dan menikmati sate dan empal bersama. Mereka menyatakan berbahagia dan berterima kasih kepada Bupati Nina Agustina.

Kegiatan itu merupakan inisiasi, keinginan dan kepedulian Bupati Nina Agustina untuk berbagi dengan masyarakat. Dan, hal itu sebagai ungkapan rasa syukur dan kebahagiaan khususnya pada Idhul Adha tahun ini.

Sedangkan yang menarik adalah daging sapi dan kambing yang dibikin sate tersebut, khusus dipotong terpisah dari hewan qurban lainnya. © RED/HARYANI /EDITOR : GOES

Related posts

SEBAGAI BENTUK KEPEDULIAN TERHADAP BUMI, KKN MAHASISWA BREBES BIKIN KEGIATAN TANAM POHON

Redaksi Posberitakota

Tampil Perkasa Sabet Suara Terbanyak, GUS FAWAIT Siap Disorong Jadi Calon Bupati di Jember

Redaksi Posberitakota

Guna Menekan Inflasi, PEMKAB INDRAMAYU Gaungkan Gerakan Tanam Cabai Serentak Manfaatkan Lahan Kosong & Pekarangan Rumah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang