Sebagai Rangkaian HUT ke-497 Jakarta, PJ GUBERNUR & KETUA DPRD DKI Ziarah ke TMP Kalibata

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Menjelang puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta yang jatuh pada 22 Juni besok, Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono bersama Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menghadiri upacara dan sekaligus berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (19/6) pagi.

Ikut hadir pula Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono, Deputi Gubernur, Asisten Sekda, Bupati, Walikota, Pejabat Eselon II serta segenap jajaran perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan DKI Jakarta.

Sedangkan untuk upacaranya itu sendiri berlangsung secara khidmat dan dilanjutkan kegiatan tabur bunga di makam yang telah ditandai bendera merah putih. Salah satunya makam WaliKota pertama Jakarta yang berada di Blok E Nomor 103.

“Seusai melaksanakan upacara, kita berziarah ke makam almarhum Suwirjo, Walikota pertama Jakarta periode 1945 hingga 1947. Kita mendoakan yang terbaik buat beliau yang telah memberikan sumbangsih dan percontohan dalam memimpin kota ini pascakemerdekaan Republik Indonesia,” kata Heru Budi di TMP Kalibata.

Prosesi tabur bunga kemudian dilanjutkan mulai dari makam yang ada di Blok A hingga Blok E oleh seluruh jajaran. Kegiatan ini selain untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang terlebih dahulu membangun Kota Jakarta, juga diharapkan dapat memberi inspirasi dan motivasi bagi generasi penerus dalam memajukan Jakarta menuju kota bisnis berskala global.

Masih terkait jelang acara puncak HUT Kota Jakarta, Pj Gubernur Heru Budi menambahkan bahwa Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan berbagai acara menarik untuk menghibur warga.

“Pada puncak acara HUT Jakarta nanti, dipusatkan di Monas. Pertama dimulai dari upacara, kemudian sidang paripurna, lalu ada acara pesta rakyat di Monas pada malam hari, besok paginya (23/6) ada kegiatan Jakarta International Marathon,” tutup Heru Budi. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Guna Kepentingan Sport Tourism, PEMPROV DKI Bakal Terus Dukung Event Olahraga yang Digelar di Jakarta

Belum Pupusnya Soal Polarisasi, MUJIYONO : “Jangan Lagi Jabatan Gubernur Jakarta Dijadikan Sebagai Batu Loncatan Menuju Pilpres”

Di Acara ‘Jakarta Water Hero 2024’, HERU BUDI Apresiasi ke Pelanggan Pakai Air Bersih & Minta PAM Jaya Terus Beri Pelayanan Optimal