26.7 C
Jakarta
21 July 2024 - 05:10
PosBeritaKota.com
Internasional

Atas Desakan Putra Mahkota Arab Saudi, MOHAMMED BIN SALMAN: “Komunitas Internasional Agar Segera Akui Negara Palestina Merdeka”

RIYADH (POSBERITAKOTA) – Komunitas dunia internasional diminta agar segera mengaku negara Palestina yang merdeka. Bahkan perlunya penekanan terkait langkah yang sangat penting guna pencapaian perdamaian dunia.

Desakan dan gaung tersebut dilontarkan serta datang dari Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) guna membuka jalan bagi perdamaian yang komprehensif, adil dan abadi.

“Pihak Kerajaan Arab Saudi memperbarui seruannya kepada komunitas internasional untuk segera mengakui Negara Palestina yang merdeka. Hal ini berdasarkan perbatasan tahun 1967, yakni dengan Yerusalem Timur sebagai Ibukotanya,” tegas Pangeran MBS.

Menurutnya hal tersebut sangat memungkinkan bagi rakyat bagian untuk mendapatkan hak sah mereka. “Selain membuka jalan bagi perdamaian yang komprehensif, adil dan abadi,” imbuh calon Raja Arab Saudi tersebut melalui pernyataannya, seperti dilansir dari Saudi Press Agency (SPA), Kamis (20/6/2024).

Pada bagian lain, Pangeran MBS juga menekankan betapa pentingnya menerapkan resolusi Dewan Keamanan PBB baru-baru ini. Juga khususnya resolusi yang menganjurkan gencatan senjata segera di Jalur Gaza.

Karena itu pula, pihaknya juga mendesak komunitas internasional untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan demi melindungi kehidupan warga atau masyarakat Palestina di Gaza.

Dikatakan Putra Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud tersebut, pihaknya juga meminta masyarakat internasional untuk mengambil semua tindakan yang juga dapat melindungi seluruh kehidupan di Gaza.

Sedangkan pernyataan tersebut diungkapka di Istana Mina, dimana dirinya atas nama Raja Salman, yaitu dalam kesempatan menerima tokoh-tokoh terkemuka yang menunaikan ibadah haji di tahun ini.

Di bagian akhir, Pangeran MBS juga mencatat berapa pentingnya merayakan Idhul Adha selama periode yang ditandai dengan apa yang dia gambarkan sebagai ‘kejahatan keji‘ terhadap warga Palestina di Gaza. © RED/APRILIO RIZKY/ EDITOR : GOES

Related posts

DALAM TAKHTA KERAJAAN INGGRIS, PUTRI MEGHAN MARKLE & PANGERAN HARRY RESMI MASUK DAFTAR PEWARIS KEDELAPAN

Redaksi Posberitakota

Pertemuan ATM 2024 di Dubai, PEMPROV DKI Ikut Berperan & Target Tingkatkan Kunjungan Turis dari Timur Tengah

Redaksi Posberitakota

Pangeran Yordania Hussein Bin Abdullah Berani Pertanyakan Normalisasi Hubungan dengan Israel

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang