26.7 C
Jakarta
21 July 2024 - 04:38
PosBeritaKota.com
Megapolitan Politik

Buat Pilkada Jakarta 2024, KONSOLIDASI RELAWAN SUDIRMAN SAID Gelar Deklarasi Pemenangan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Safari konsolidasi ke seluruh wilayah di DKI Jakarta tengah dilakukan Tim Relawan Sudirman Said. Tujuannya adalah untuk mensosialisasikan dan sekaligus memenangkan mantan Menteri ESDM tersebut, jika bisa maju di ajang Pemilukada alias Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nopember 2024 mendatang.

Bagi para relawan yang sudah tersebar di 5 Wilayah Kota dan 1 Kabupaten Kepulauan Seribu tersebut, bisa segera atau secara masif memperkenalkan sosok Sudirman Said ke seluruh lapisan masyarakat di Jakarta. Mereka punya keyakinan kuat, kalau tokoh yang bakal digadanggadang tersebut, selain dilirik partai politik tapi juga segera dikenal masyarakat sebagai tokoh perubahan alternatif.

Untuk giliran safari konsolidasi kali ini, dilakukan di wilayah Jakarta Pusat dan berlangsung di Jalan Suprapto, Cempaka Putih, Sabtu (22/6/2024). Acara konsolidasi yang ditutup dengan deklarasi pemenangan Pilkada 2024 tersebut, juga dihadiri segenap koordinator relawan tingkat kota masing-masing Kordinator Jakarta Pusat (Husni Thamrin) Jakarta Barat (Makmur), Jakarta Utara (Salju) dan Jakarta Selatan (Abba Taher).

Selaku Waketum ‘Relawan Sudirman Said’, Nasrullah, menyampaikan rasa senang dan apresiasinya kepada segenap hadirin yang hadir. Karena, menurutnya, melalui pertemuan ini bisa sebagai bentuk komitmen semua yang ingin mendapatkan pimpina daerah (Gubernur DKI Jakarta) yang lebih baik.

“Seperti kita tahu bahwa sosok Pak Dirman, memiliki integritas kuat. Juga pengalaman karena pernah jadi Menteri ESDM. Beliau kemudian kami juluki sebagai tokoh perubahan alternatif,” tegas Bang Ulo, begitulah panggilan akrab dari sosok Nasrullah, karena harus mewakili Ketua Umum (Muhammad Ramli).

Menurutnya lagi bahwa sosok Sudirman Said memang belum begitu populer. “Tapi, justru menjadi tantangan kami. Insya Allah, Pak Sudirman Said, bisa menarik warga Jakarta umumnya untuk memberikan dukungan,” kata Bang Ulo, lagi.

Sedangkan Husni Thamrin (Koordinator Jakarta Pusat) mengatakan bahwa belakangan ini Relawan Sudirman Said mulai bergerak. Target utama adalah mempopulerkan nama Sudirman Said kepada warga Jakarta.

“Beliau merupakan sosok yang pas untuk memimpin Jakarta lima tahun ke depan karena punya banyak pengalaman dan pernah jadi Menteri ESDM tahun 2014-2026. Pak Dirman juga merupakan sosok yang disiplin, religius dan profesional,” imbuhnya.

Patut diketahui bahwa Relawan Sudirman Said sebagian besar merupakan mantan Relawan Anies pada Pilpres 2024 yang baru lalu. Kini, mereka mendukung Sudirman Said, karena mengidolakan pemimpin Jakarta yang profesional dan religius.

“Antara Pak Dirman dan Pak Anies ini merupakan sosok yang punya banyak kesamaan,” timpal Miqdad Sandrey, a KoordinatorRelawan Sudirman Said’ Jakarta Timur.

Pada akhir acara safari konsolidasi ‘Tim Relawan Sudirman’ koordinatoriat Jakarta Pusat melakukan deklarasi untuk mendukung Sudirman Said maju di Pilkada Jakarta, Nopember 2024. Mereka secara bersama-sama mengucapkan deklarasi: “Kami atas nama Tim Relawan Sudirman Jakarta Pusat mendeklarasikan dukungan dan sekaligus pemenangan terhadap Bacalon Sudirman Said sebagai Gubernur Jakarta periode 2024-2029 mendatang.” © RED/REL/GOES

Related posts

Dari Jl Pakin Penjaringan, 8 JURU PARKIR LIAR Digaruk & Dibawa ke Panti Sosial Kedoya

Redaksi Posberitakota

Agar PT Jakpro Tak Alami Rugi Besar, Sugiyanto Minta DPRD Panggil Gubernur DKI Jakarta

Redaksi Posberitakota

Longok Penjualan Sambako Murah, HERU BUDI Berharap Warga Duren Sawit Jaktim Rasakan Manfaatnya

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang