26.7 C
Jakarta
21 July 2024 - 05:48
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Selain Tinjau Proyek Kali Semongol, HERU BUDI Ingin Pastikan Aspek Kesejahteraan Warga Tegal Alur & Muara Kamal

JAKARTA (POSBERIKOTA) – Dalam meninjau proyek Kali Semongol dan Kelurahan Tegal Alur, Kalideres di Jakarta Barat serta Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan di Jakarta Utara Jumat (28/6/2024), Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ingin memastikan aspek kesejahteraan dari warga masyarakat setempat.

Sedangkan kepastiaan aspek kesejahteraan warga yang dimaksud, ditambahkan Heru Budi, yakni dengan menjamin keamanan lingkungan dari risiko banjir dan kenyamanan tempat tinggal.

“Jadi untuk meninjau aspek fisik, kami bersama Asisten Pyaitumbangunan dan Lingkungan Hidup, Pak Wali Kota dan jajaran meninjau proses pengerukan Kali Semongol dengan kondisi trase yang ada, dan nanti akan dilanjutkan proses sheet pile (dinding penahan untuk memperkuat konstruksi). Harapannya, banjir bisa berkurang,” katanya.

Tak ketinggalan, Heru Budi juga membagi – bagikan seribu paket Sembako untuk warga yang masing – masing terdiri dari lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, dan 10 bungkus mie instan. Sembako tersebut merupakan sinergi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi.

“Tentu kami pun bersyukur bahwa sinergi bersama Yayasan Buddha Tzu Chi menghasilkan sesuatu yang dibutuhkan masyarakat. Kami bersyukur warga semakin terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ungkap dia.

Namun dari sinergi tersebut juga menghasilkan aspek pembangunan fisik yang dibutuhkan masyarakat, yaitu hunian dan rumah ibadah. Karenanya, diharapkan bahwa fasilitas fisik yang telah dibangun dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga setempat.

“Makanya, tadi kita juga sudah mengunjungi rumah warga yang telah mendapatkan bantuan rehab rumah atas nama Ibu Suinah (RT 02/04), Ibu Qomariah dan Bapak Hapidin. Ketiganya berdekatan lokasinya. Lalu, kami berjalan kaki kurang lebih 500 meter ke lokasi masjid dan Yayasan Pendidikan Nurul Islam (RW 01). Masjid dan sekolah ini pun mendapat bantuan rehab dari sinergi lintas stakeholder,” imbuh Heru Budi.

Sementara itu salah satu pemilik rumah yang direnovasi, Qomariah (49), sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta serta Yayasan Buddha Tzu Chi. Bantuan yang diberikan tersebut merupakan impiannya sejak lama untuk memiliki hunian layak.

“Syukur alhamdulillah bahwa sejauh ini perhatian Pemprov DKI sangat terasa bagi kami di Kamal Muara. Kami mendapatkan kemudahan sembako serta kami juga dibantu untuk renovasi rumah. Sekali lagi, terima kasih untuk Bapak Pj. Gubernur dan Yayasan Buddha Tzu Chi, sukses selalu,” kata Qomariah dalam testimoninya. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Kritisi Pemilihan karena Tak Ada Payung Hukumnya, UCHOK SKY KHADAFI Sebut 3 Kandidat Pj Gubernur DKI Ilegal

Redaksi Posberitakota

Di 5 Kota & Kabupaten Kep Seribu, DISDIK DKI Buka Posko Pelayanan Pendaftar Penerima Manfaat KJMU

Redaksi Posberitakota

Ramai Jadi Tontonan Warga, PRIA DIDUGA STRESS ‘Gantung Diri’ di Pohon Tengah Sawah Perumahan VGH Kebalen Babelan Bekasi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang