26.7 C
Jakarta
21 July 2024 - 04:06
PosBeritaKota.com
Politik

Ormas Satkar Ulama Indonesia, KETUA DPP M IDRIS LAENA Serius Dukung Zaki Iskandar Maju Bacagub Jakarta 2024

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar (Zaki), meraih dukungan sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) Jakarta pada periode 2024-2029 mendatang. Sedangkan dukungan serius tersebut datang dari DPP Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia.

Oleh karenanya, Ketua DPP Satkar Ulama Indonesia M Idris Laena menegaskan dan sekaligus telah menginstruksikan jajarannya untuk mendukung Zaki sebagai kepala daerah di Jakarta. Bahkan Idris akan memerintahkan para pengurus Satkar Ulama di 5 Kota dan 1 Kabupaten di Jakarta untuk melakukan deklarasi yang sama seperti DPD Satkar Ulama Indonesia DKI Jakarta.

“Melelalui kesempatan ini, saya menginstruksikan agar kita memenangkan dan memperjuangkan Bapak Ahmed Zaki Iskandar sebagai calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta 2024 yang akan datang,” tegas Idris, Sabtu (29/6/2024) kemarin dalam sambutannya di hadapan para kader di Wisma Laena, Tebet, Jakarta Selatan.

Guna memaksimal dukungan, Idris bakal menggunakan instrumen di MPR. Makanya, Ketua Fraksi Golkar MPR ini akan mengajak koleganya untuk membuat program sekaligus mensosialisasikan sosok Zaki kepada masyarakat luas di Jakarta.

“Pada prinsipnya, saya siap mendukung melalui program-program MPR. Kalau bisa malah di 5 Kota dan 1 Kabupaten di Jakarta. Selain itu juga melakukan deklarasi yang sama. Nanti kami bisa menggunakan instrumen dari MPR. Tinggal dijadwalkan saja sehingga program dan amanah kita untuk memperjuangkan Pak Zaki sampai betul-betul ke akar rumput,” pinta Idris.

Pada bagian lain, disebutkan Idris bahwa DPP Partai Golkar bisa mempertimbangkan aspirasi terkait sosok potensial menjadi Bacagub Jakarta. Diketahui, Golkar telah memerintahkan tiga kader terbaiknya untuk mencari dukungan dari masyarakat sebagai Bacagub Jakarta, yakni Ahmed Zaki Iskandar, Wakil Ketua DPP Golkar Erwin Aksa dan Wakil Ketua DPP Golkar Ridwan Kamil.

“Sedangkan dalam pikiran saya sama dengan tokoh-tokoh Golkar. yang lain. Jika ada orang Golkar, kenapa harus orang lain (jadi Bacagub Jakarta). Jadi, kita harus perjuangan sepenuhnya untuk memperjuangkan kader-kader kita yang telah berjuang membesarkan Partai Golkar,” tegasnya, lagi.

Dalam kesempatan yang sama Ahmed Zaki Iskandar mengaku merasa tersanjung dengan dukungan 10 Ormas Golkar di Jakarta. Dari 10 Ormas itu, Kader-kader di antaranya sudah menyampaikan dukungannya kepada Zaki. Sedangkan dua Ormas lainnya lagi tengah diagendakan untuk melakukan hal serupa.

Untuk ke-10 Ormas Golkar antara lain meliputi Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI); Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro); Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). Kemudian Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG); Satkar Ulama Indonesia; Pengajian Al-Hidayah; Himpunan Wanita Karya (HWK) serta Majelis Dakwah Indonesia (MDI). © RED/REL/AGUS SANTOSA

Related posts

Tertarik Politik, DEVIA SHERLY Pilih Kerja Profesional Dibelakang Orang Hebat

Redaksi Posberitakota

Ade Muhammad Nur Ngudu SH MH, Ditetapkan jadi Balongub Maluku Utara 2018-2023

Redaksi Posberitakota

Fokus Konsolidasi Dapil, HASAN YARKURAN : Bukti Kontribusi Kebesaran Partai Golkar Tercapai

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang