25.1 C
Jakarta
14 July 2024 - 05:53
PosBeritaKota.com
Business

Respon Perubahan Kebutuhan Bisnis, DATA CENTER Punya Peran Penting Dorong Inovasi Digital Media

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Patut diketahui bahwa Data Center sebagai pusat inovasi digital, ternyata turut mendukung berbagai sektor industri dan memastikan kelancaran operasional di era digital.

Tak terkecuali, Data Center juga memainkan peran penting dalam mendorong inovasi digital dan mendukung pertumbuhan ekonomi. Dengan berbagai keunggulan, Data Center modern memastikan perusahaan dapat beroperasi dengan efisien dan responsif terhadap perubahan kebutuhan bisnis.

“Tentu dengan infrastruktur kuat dan teknologi canggih, Indonesia siap untuk memimpin di era digital,” kata Direktur Business & Commercial Bersama Digital Data Center (BDDC), A Yudha Permana melalui keterangan tertulis yang diterima POSBERITAKOTA, Selasa (2/7/2024).

Yudha selanjutnya menjelaskan bahwa dari sektor e-commerce hingga layanan keuangan saat ini, semua bergantung pada infrastruktur Data Center yang andal dan canggih.

“Bahkan, seiring meningkatnya permintaan untuk layanan berbasis cloud, Data Center di Indonesia perlu terus berinovasi dan meningkatkan kapasitasnya dengan fleksibel,” katanya.

Disebutkan Yudha lebih lanjut bahwa pertumbuhan pesat penggunaan internet dan perangkat digital di Indonesia mendorong kebutuhan Data Center yang lebih besar dan efisien seperti Bersama Digital Data Center (BDDC).

Data Center modern tidak hanya menyediakan ruang untuk penyimpanan data, tapi juga harus memenuhi standar tier yang tinggi. Pasalnya, standar tier 3 menawarkan tingkat keandalan dan uptime sebesar 99.982%, sementara tier 4 yang dicapai BDDC merupakan tingkat tertinggi dengan uptime sebesar 99.995%.

Pada sisi lain, Yudha mencontohkan beberapa Data Center Jakarta, seperti BDDC, memenuhi standar tier IV dan tier III dengan SLA daya sebesar 99,999% sehingga memberikan keuntungan kepada klien berupa waktu downtime lebih rendah.

Malahan dengan redundansi dan maintainability yang optimal, Data Center ini dapat bekerja 24/7 dengan downtime sangat rendah, serta memastikan layanan yang lebih handal dan aman bagi semua pelanggan.

Data Center kami dirancang guna memenuhi kebutuhan bisnis di Indonesia. Kami bangga mencapai standar tier 4 yang memastikan keandalan dan keamanan tertinggi bagi pelanggan,” jelas Yudha, lagi.

Lantas, Yudha juga menekankan fleksibilitas dan skalabilitas adalah kunci dan pihaknya terus berinovasi memberikan solusi terbaik.

Untuk Data Center di Indonesia seperti BDDC siap berkontribusi dalam pengembangan infrastruktur digital serta memastikan layanan yang lebih cepat, aman dan andal.

“Hal ini dapat memberikan akses lebih baik ke layanan online, aplikasi dan penyimpanan data yang aman, sehingga masyarakat dapat terus terhubung dan produktif di era digital ini,” tutup Yudha. © RED/REL/AGUS SANTOSA

Related posts

UMKM Berpusat di Sleman Yogyakarya, SARI WANGI PARFUM Melegendaris karena Sudah 55 Tahun Eksis

Redaksi Posberitakota

Persiapan Menuju Jakarta Global City, BUMD PEMPROV DKI Diminta Tingkatkan Sinergitas Guna Beri Dukungan

Redaksi Posberitakota

Tandatangani MoU, ASPARINDO Gandeng Kemitraan Bersama CC Palm Tranding untuk Penyediaan Minyak Goreng & Produk Lain

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang