26.7 C
Jakarta
21 July 2024 - 06:01
PosBeritaKota.com
Top News

Bukan Cuma Kolaborasi dengan Kalangan Media, HUMAN INITIATIVE Ikhtiar Terus Bangun Brand Awerness

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kesadaran masyarakat perlu terus ditumbuhkan agar bisa lebih dekat dan mengenal lebih jauh apa itu Lembaga Kemanusiaan Human Initiative (HI). Sebab,e sebelumnya publik cuma tahu bahwa HI itu Pos Keadilan Peduli Umat.

Karenanya, kini HI pun terus berikhtiar membangun brand awareness, terkait kesadaran masyarakat itu sendiri. Dan, pilihannya adalah menjalin kolaborasi kemitraan bersama kalangan media.

Malah seperti yang dikatakan Manager Hubungan Masyarakat (Humas) HI, Dara Minanda, semangat membangun brand awareness, justru menjadi fokus yang dikerjakan Humas Human Initiative saat ini dan begitu pula untuk waktu-waktu kedepannya.

“Tak kenal maka tak sayang. Intinya, masih banyak masyarakat yang belum kenal Human Initiative, lain halnya kalau PKPU, mereka lumayan kenal. Jadi, masalah itu menjadi PR kami, bagaimana caranya untuk lebih memperkenalkan HI kepada masyarakat. Melalui peran media, kami jadikan teman untuk berkolaborasi,” tegas Dara dalam gathering media, Kamis (4/7/2024) siang kemarin, di Jakarta.

Selanjutnya, ditambahkan bahwa media telah banyak membantu memberitakan event-event HI selama ini. “Terima kasih banyak bantuan dari teman-teman yang telah membantu memberitakan kegiatan kami selama ini. Mulai dari Ramadhan dan Idhul Fitri 1445 Hijriah sampai Idhul Adha/ Sebar Qurban 2024 kemarin,” urai Dara, lagi.

Sedangkan bicara tekad atau ikhtiar kedepannya, harapkan Dara, HI bakal terus melakukan dan meningkatkan kerjasama dengan media massa. Dari situ sehingga semua pihak (donatur, masyarakat penerima manfaat) memahami dan bahkan mengenal lebih jauh apa- apa saja yang dikerjakan oleh HI.

Patut diketahui bahwa Human Initiative adalah organisasi kemanusiaan yang telah berdiri sejak 10 Desember 1999. Juga memiliki visi : ‘Menggerakkan Kebaikan untuk Memartabatkan Manusia’.

Sebut saja momentum bencana dahsyat (Tsunami di Aceh) pada 26 Desember 2004, justru menjadi momen bersejarah bagi HI. Setidaknya, eksistensi lembaga kemanusiaan ini dikenal luas masyarakat Indonesia dan luar negeri (internasional). Apalagi, Human Initiative menjadi salah satu NGO yang terdepan di dalam pelayanan kemanusiaan.

“Nah, momentum Hari Anak Nasional (HAN) 2024, dua Dasawarsa Tsunami Aceh serta Milad Human Initiative akan menjadi priotitas dalam kegiatan kami di tahun 2024,” ucap Dara, apa adanya.

Hadir dalam gathering media yang digelar Humas HI di bilangan Matraman, Jakarta Timur dihadiri Manager Humas HI, Dara Minada, staf Humas HI Ade Lukmanul Hakim, Sugiri dan sejumlah awak media mulai dari Suara Karya, Media Indonesia, Sindonews, Pos Kota, PosBeritaKota, Indopos, Ben’s Radio dan RTv. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

PBB Saja Perangi Islamofobia, PROF DAILAMI FIRDAUS Kutuk Keras Tindakan & Pelaku Pembakaran Al-Qur’an di Swedia

Redaksi Posberitakota

Sebagai Capres 2024 Mendatang, ANIES BASWEDAN Ngaku Siap Fokus Emban Tugas Partai NasDem

Redaksi Posberitakota

Selain Kajian Spiritual Penceramah Aisyah Dahlan, GELARAN BSI INTERNATIONAL EXPO 2024 Dimeriahkan Artis Papan Atas

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang