30.5 C
Jakarta
18 October 2024 - 09:53
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Untuk Penyediaan Bahan Pangan Murah, BANK DKI Subsidi 1000 Paket Sembako ke Warga Bintaro Jaksel

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bersama Perumda Pasar Jaya, Bank DKI menyelenggarakan penyaluran CSR berupa subsidi sebanyak 1000 paket Sembako, Jumat (5/7/2024) kemarin di Bintaro, Jakarta Selatan. Hal tersebut merupakan upaya dalam mendukung terwujudnya salah satu tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG).

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Direktur Utama Bank DKI Agus Haryoto Widodo serta Direktur Properti dan Perpasaran Perumda Pasar Jaya Aristianto.

Menurut Direktur Utama Bank DKI, Agus Haryoto Widodo, Bank DKI senantiasa berupaya memberikan kontribusi untuk membantu program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam upaya mendukung terwujudnya salah satu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s) poin 2, yaitu menciptakan kondisi tanpa kelaparan.

“Tentunya melalui program ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk kesejahteraan masyarakat, terutama DKI Jakarta dalam memenuhi kebutuhan pangan,” kata Agus dalam keterangan resminya, Minggu (7/7/2024) di Jakarta.

Juga melalui acara tersebut, Bank DKI memberikan subsidi sebesar Rp 50.000,- per paket, untuk 1.000 paket Sembako senilai Rp 150.000,- per paket yang berisi 5 Kg beras premium, 2 liter minyak goreng, 1 Kg gula pasir dan 1 Kg tepung terigu, sehingga dapat ditebus oleh masyarakat sebesar Rp 100.000,- per paket.

Yang jelas dalam kegiatan tersebut, selain melakukan penyaluran CSR berupa subsidi untuk 1.000 paket Sembako, Bank DKI juga menyediakan booth khusus untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai produk dan layanan yang dimiliki oleh Bank DKI.

Melalui kesempatan berbeda Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menambahkan Bank DKI akan terus berupaya meningkatkan kontribusi positif kepada masyarakat melalui program-program CSR secara berkelanjutan.

“Jadi, program CSR Bank DKI bukan hanya sebagai kewajiban perusahaan, tetapi juga bagian dari komitmen Bank DKI untuk menjadi agen perubahan yang memberdayakan masyarakat dan mendukung pembangunan berkelanjutan di Jakarta,” kata Arie, menutup keterangannya.

Diluar kegiatan penyaluran CSR pangan tersebut, masih di hari yang sama pada Jumat (5/7/2024) kemarin, Bank DKI juga melakukan pembagian 800 butir telur kepada SDN Lagoa 07, Jakarta Utara. Tujuannya sebagai upaya mendukung program pemerintah terkait percepatan penurunan stunting serta melaksanakan program sebagaimana Aksi Keuangan Berkelanjutan PT Bank DKI tahun 2024.

Untuk pembagian tersebut dilakukan bersamaan dengan seremonial pendirian Sekolah Laboratorium Pancasila di SDN Lagoa 07, Jakarta Utara. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Sebulan di Jakarta, 26.055 PELANGGAR Ditilang di Lokasi Kawasan Ganjil-Genap

Redaksi Posberitakota

Di Gunung Sahari Utara, WILAYAH RW 07 Sudah Tuntaskan Peremajaan Seluruh Ketua RT

Redaksi Posberitakota

Di Rapat Paripurna HUT ke-497 Kota Jakarta, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI HARTONO Ajak Semua Pihak Sinergi Membangun Kota

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang