27.3 C
Jakarta
8 September 2024 - 06:35
PosBeritaKota.com
Daerah

Peringati Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah, BAZNAS INDRAMAYU Berbagi Ribuan Paket Sembako & Santunan ke 540 Yatim/Disabilitas

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Indramayu, Aan Fatul Anwar menyampaikan, peringatan Tahun Baru Islam 1446 H/Tahun 2024 Masehi Baznas Kabupaten Indramayu memberikan santunan kepada 540 anak yatim dan disabilitas.

Selain itu digelar khitanan massal 46 anak yang berasal dari perwakilan kecamatan se-Kabupaten Indramayu, serta bantuan paket sembako 500 guru honorer.

Menurut Aan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dan wujud realisasi dari Visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H/2024 adalah momentum untuk meningkatkan akhlakul karimah dan kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitarnya.

Peringatan kali ini bertema: “Mari Berhijrah Menuju Pribadi Yang Bertakwa dan Berakhlak Karimah Dengan Berbagi Cinta, Berlimpah Berkah dan Peduli Sesama”

Peringatan Tahun Baru Islam tingkat Kabupaten Indramayu kali ini dipusatkan di Masjid Agung Indramayu, Rabu (17/7/2024).

Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Indramayu, kerja bareng menyelenggarakan peringatan tadi.

Perhelatan itu disemarakkan berbagai kegiatan, antara lain; lebaran anak yatim, khitanan massal, santunan dan bantuan kepada anak yatim dan disabilitas, ceramah keagamaan serta bantuan paket sembako untuk guru honorer.

Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan momentum Tahun Baru Islam harus dijadikan ajang untuk peningkatan akhlakul karimah dan kepedulian sosial terhadap warga.

Kepedulian sosial menjadi sangat penting sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Indramayu.

Bupati Nina juga menyampaikan permohonan maaf karena keterbatasan waktu dalam memimpin Indramayu apabila dalam masa 3,5 tahun memimpin masih belum maksimal. Akan tetapi sudah banyak pembangunan dan perubahan positif yang sudah dilaksanakan untuk pencapaian visi Indramayu Bermartabat.

“Semoga kegiatan santunan anak yatim dan kepedulian kepada sesama ini mendatangkan kemuliaan, berkah dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Indramayu,” harap Nina.

Ustaz Mohammad Zaki menyampaikan, Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H merupakan bahan evaluasi diri atas apa yang sudah dilakukan setahun lalu.

Ia berharap semoga tahun baru ini dapat meningkatkan kebaikan, ibadah kepada Allah dan meninggalkan segala keburukan diri.

“Mengawali Tahun Baru 1446 Hijriah ini, mari kita perbanyak istighfar, shodaqoh serta wariskan anak Al-Qur’an dan Ilmu,” jelasnya. © RED/TARYANI/ EDITOR : GOES

Related posts

Usai Ketemu Kang Irwan, LETKOL PURN H RUSMIN Akhirnya Kepincut & Pilih Bergabung ke PKS

Redaksi Posberitakota

Di Masjid Al Ibadah, PULUHAN KARYAWAN Perumdan TDA & Pemuda Jatibarang Baru Ikutan Bebersih

Redaksi Posberitakota

Ke Ponpes Lirboyo, PKB JATIM Beri Apresiasi Atas Dukungannya ke Pasangan AMIN

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang