34.3 C
Jakarta
29 April 2024 - 13:03
PosBeritaKota.com
Daerah

Di Surabaya & Gresik, GERAKAN FILANTROPI NBI Total Salurkan Bantuan Sebanyak 500 Paket

SURABAYA (POSBERITAKOTA) – Ketua Umum Gerakan Filantori Netra Bakti Indonesia (NBI), HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy, menginisiasi untuk kembali menyalurkan bantuan Sembako di 2 tempat sekaligus. Baik itu di Semampir, Surabaya maupun di sekitaran Komplek Makam Raden Santri (Sayyid Ali Murtadlo), Kabupaten Gresik.

Tidak kurang dari 500 paket Sembako yang dibagikan kepada masyarakat. Sedangkan kegiatan itu sendiri merupakan sedekah Gus Lilur yang ditujukan untuk berbagi kebahagiaan dan membantu para kaum dhu’afa yang kurang beruntung secara ekonomi dan membutuhkan uluran bantuan.

Namun untuk paket Sembako antara lain berisikan 5 kg beras, sarden, mie dan minyak goreng. Sedangkan masyarakat penerima kebanyakan merupakan janda dan para dhu’afa, nampak sangat bahagia dengan adanya bantuan tersebut. Mereka pun berkali-kali menyampaikan ucapan terimakasih serta mendo’akan NBI dan Gus Lilur.

“Untuk penyaluran di Semampir ini dibagi secara merata di 12 RT yang ada di RW 11 Kelurahan Ujung. Penerimanya merupakan kaum dhu’afa, janda dan juga marbot masjid,” jelas Umar Faruq, Sekretaris Filantropi NBI, dalam keterangannya kepada POSBERITAKOTA, Jumat (19/1/2024).

Mohamad Sohib, Ketua RT 12 RW11 Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya yang juga membantu proses penyaluran bantuan menyampaikan ucapan terimakasih atas shodaqoh yang diberikan kepada warganya. Tak lupa, dirinya juga mendo’akan NBI dan Gus Lilur.

“Sebagai wakil RT se-Kelurahan Ujung ini, saya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya. Bantuan ini sangat membantu sekali. Semoga bermanfaat. Mudah-mudahan Gus Lilur dipanjangkan umur dan dilancarkan rizkinya,” ucap Mohammad Sohib, mengakhiri. © (RED/DI2R SBY/EDITOR : GOES)

Related posts

Di Situ Gede Bogor, HJ CAMELIA PANDUWINATA Hadiri Kegiatan Ormas FORKOM Bela Negara Menaman Pohon Demi Pelestarian Lingkungan

Redaksi Posberitakota

Mendatangkan 100 Hafidzoh, KHOFIFAH Gelar Khataman Guna Lestarikan Tradisi Ayahanda Tiap Jumat Legi

Redaksi Posberitakota

SAMBANGI & DENGAR KELUHAN WARGA AEK KORSIK, CAMEL LUBIS MINTA PROGRAM PLASMA DIJALANKAN DI LABUAN BATU UTARA SUMUT

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang