27.3 C
Jakarta
8 September 2024 - 06:26
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Sosok Seperti Advokat Alvin Lim, PENGAMAT SUGIYANTO : “Jakarta Butuh Pemimpin Pintar yang Kritis & Sekaligus Pemberani”

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Jakarta kedepan sangat membutuhkan pimpinan pintar yang kritis dan pemberani. Karakter tersebut ada pada sosok advokat (pengacara-red), Alvin Lim dari LQ Indonesia Lawfirm. Sepak terjangnya dalam membantu masyarakat sudah tak bisa diragukan lagi.

Pendapat tersebut di atas dilontarkan Pengamat Kebijakan Publik, Sugiyanto (SGY) – Emik, saat diminta pendapatnya terkait siapa sosok ideal dan pantas untuk diusulkan menjadi Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta pada perhelatan Pilkada 2024 mendatang.

“Saya menengarai ada sosok lain, yakni advokat Alvin Lim. Baik itu soal keberanian dan kritis maupun kepintarannya, bisa dibilang mampu mengalahkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok,” ucap SGY di Jakarta, Senin (22/7/2024) malam.

Masih menurut SGY yang merupakan Ketua Himpunan Masyarakat Nusantara (Hasrat) tersebut, sosok Alvin Lim juga dikenal sebagai seorang pengacara yang vokal serta tidak takut menghadapi tantangan. Bahkan tercatat sudah teruji setiap membela kepentingan masyarakat (kliennya).

“Yang pasti, tak perlu disangsikan lagi sikap tegasnya. Tanpa kompromi di dalam membela kepentingan masyarakat. Karenanya, Alvin Lim sebagai sosok yang sangat dihormati dan ditakuti di kalangan penegak hukum maupun politikus,” imbuh SGY, lagi.

Menurut pandangannya jika ada partai politik (Parpol) yang mau mencalonkan Alvin Lim sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta, maka bakal dianggap sebagai angin segar. Sebab, tambah SGY, masyarakat Jakarta butuh sosok alternatif yang berkarakter bersih, pintar dan kritis serta pemberani di dalam membela kepentingan rakyat.

“Seperti kita tahu, komitmen dan keberanian Alvin Lim di dalam menghadapi berbagai tekanan dan ancaman, telah membuktikan bahwa sosoknya layak menjadi pemimpin yang diandalkan,” ucap SGY, menambahkan.

Dalam konteks tersebut, misalnya saja ada Parpol berani mengusung Alvin Lim sebagai Cagub Jakarta dalam Pilkada 2024, maka boleh jadi antusiasme masyarakat terhadap Pilkada Jakarta bakal meningkat. Pemilih juga bakal punya semangat untuk memberikan dukungan.

“Sedangkan bicara soal alasannya, ya sangat sederhana saja. Bahkan, masyarakat pun yakin kalau sosok Alvin Lim bakal mampu membawa Jakarta menuju masa depan yang lebih baik lagi,” pungkas SGY. © REL/AGUS SANTOSA

Related posts

JAGA KONDISI FISIK, BMKG PERKIRAKAN SEBAGIAN WILAYAH DI IBUKOTA JAKARTA BAKAL DIGUYUR HUJAN HARI INI

Redaksi Posberitakota

Selain Nikah Massal, DKI Gelar Doa Korban Tsunami & Kuliner Gratis di Malam Tahun Baru

Redaksi Posberitakota

Sebagai Upaya Terus Mendorong Transaksi Non Tunai, BANK DKI Rangkul Kemitraan Komunitas Mini 4WD

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang