28.2 C
Jakarta
17 September 2024 - 01:55
PosBeritaKota.com
Daerah

Terima Bansos Rp 20 Juta, NENEK SUKISAH Tertimpa Musibah Atap Rumah Ambruk karena Diterjang Hujan Angin

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Nenek Sukisah (80) warga Desa Kedokan Gabus, Kecamatan Gabuswetan, Indramayu, Jawa Barat (Jabar) memperoleh bantuan sosial (Bansos) sebesar Rp 20 juta untuk rehab rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Untuk pemberian uang Bansos tersebut, Selasa (30/7/2024) kemarin diserahkan langsung oleh Bupati Indramayu Nina Agustina saat berkunjung ke rumahnya yang berada di wilayah Kerokan Gabus, Gabuswetan.

Karuan saja wanita tua renta tersebut memperoleh Bansos, karena beberapa waktu lalu mengalami musibah. Atap rumahnya ambruk diterjang angin kencang dan hujan deras sehingga kediamannya dinilai tidak layak huni.

Kejadian tersebut mendapat empati dari Bupati Indramayu Nina Agustina. Yakni lantaran sangat prihatin dan bersimpati atas hal itu. Dengan meninjau dan memberikan bantuan bersama Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu khususnya Dinas Sosial Kabupaten Indramayu dan BA Indramayu.

Kondisi bangunan rumah yang sudah tua membuat tidak nyaman bagi Sukisah menempati rumahnya bersama cucu perempuan yang sedang duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Untuk memenuhi biaya hidupnya, Sukisah bergantung kepada pekerjaan serabutan bantu-bantu di warung.

Seperti diketahui bahwa Bupati Indramayu Nina Agustina terjun langsung memberi bantuan. Hal itu sebagai upaya pemugaran rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Sukisah.

“Karena bencana hujan dan angin, atap rumahnya roboh. Alhamdulillah, sudah diberikan bantuan sosial pemugaran rutilahu. Insya Allah akan secepatnya dibangun kembali, agar lebih nyaman ditempati,” harapnya.

Bersama BAZNAS Kabupaten Indramayu dan dinas terkait, Bupati Nina upayakan rehabilitasi Rutilahu dan memberikan dana bantuan sosial senilai Rp 20 juta kepada Sukisah.

Dalam hal tersebut, Camat Gabuswetan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina, karena punya kepedulian yang cukup besar.

“Tentunya atas nama Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Gabuswetan, saya menyampaikan terima kasih kepada ibu Bupati Nina Agustina yang selalu memperhatikan kami terutama yang mengalami kesulitan. Semoga Bupati Nina selalu sehat sehingga bisa membawa Indramayu lebih Bermartabat,” tutupnya.

Tak lupa nenek Sukisah pun menyampaikan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina dan Pemerintah Kecamatan Gabuswetan yang telah meninjau kondisi tempat tinggalnya.

“Terima kasih ibu Bupati Nina Agustina yang telah memberikan bantuan sebesar ini. Saya senang dan terharu atas perhatian ibu dan semua pihak yang turut membantu,” katanya dengan nada trenyuh. © RED/HARYANI /EDITOR : GOES

Related posts

Tuduhan Jaksa Janggal, KELUARGA & KUASA HUKUM Joko Suroso Minta PN Manado Beri Keputusan yang Adil

Redaksi Posberitakota

Campur Kuah Petis & Cabe Rawit, KULINER KHAS INDRAMAYU ‘Burbacek’ Bikin Mata Ngatuk Jadi Melek

Redaksi Posberitakota

Kutbah Sholat Ied, Ustadz Dasim Angkat Tema Muslim Pisah dari Ramadhan dan Raih Kebahagiaan Idhul Fitri

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang