Study Banding ke Batam, HJ DEWI DIANA Serius Utus KADIN Jakpus Guna Songsong Jakarta Global City

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Indikasi roda perekonomian di Daerah Khusus Jakarta (DKJ) terus bergerak membaik pasca pandemi COVID-19. Namun karena persaingan bisnis semakin ketat, justru ikut mendorong para pelaku usaha wajib meningkatkan kualitas dan kuantitas produksinya supaya memenangkan kompetisi menyongsong Jakarta Global City.

Bahkan guna mendorong kinerja para pelaku usaha semakin membaik, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta pun, kemudian serius mengutus KADIN Jakarta Pusat untuk melakukan study banding ke Batam.

“Yang pasti, kami komit dengan peningkatan kualitas dan kuantitas produk para pelaku usaha anggota KADIN di 5 wilayah DKI Jakarta. Untuk kali ini, KADIN Jakpus kita beri kesempatan untuk study banding ke Batam,” sebut Ketua Kadin DKI Jakarta, Hj Diana Dewi melalui keterangan tertulisnya kepada media, Kamis (1/8/2024).

Menurut Diana Dewi yang bakal maju kembali pada Musprov KADIN DKI Jakarta mendatang, pengembangan bisnis pariwisata, kemaritiman serta industri kreatif justru menjadi fokus dalam kunjungan ke Batam ini.

Sementara itu Ketua KADIN Jakpus, RH Victor Aritonang, ikut menambahkan terkait study banding tentang bisnis kemaritiman, rombongan KADIN Jakpus hadir di acara marine and offshore expo. Selain itu mengunjungi Nongsa Digital Park Batam.

Menurut Victor Aritonang bahwa selama ini belum ada kerjasama antara KADIN Jakpus dan KADIN Batam. “Belum ada kerjasama. Makanya ini sedang dijajaki, karena memyongsong Jakarta Global City. Kita harus kolaborasi dengan semua pihak,” ucap dia.

Ditambahkan Victor bahwa kunjungan dua hari itu, tujuannya melihat Kota Batam dalam menggeliatkan ekonomi kreatif dan industri pariwisata.

“Jadi, kunjungan ini atas perintah Ibu Diana Dewi selaku Ketum KADIN DKI Jakarta, karena para pelaku usaha di Jakarta harus turut serta aktif dalam menyongsong Jakarta Global City,” imbuhnya.

Patut diketahui bahwa KADIN Jakarta Pusat secara terbuka telah memberi dukungan kepada Hj Diana Dewi, tentu saja untuk maju kembali dalam pemilihan Musyawarah Provinsi (Musprov) KADIN DKI Jakarta yang segera digelar dalam waktu dekat. © REL/AGUS SANTOSA

Related posts

Buka Rakernas BKMT 2024, KETUM PUSAT DR HJ SYIFA FAUZIA Sebut Ingin Lebih Fokus pada Penguatan Organisasi

Hingga Minggu 15 September, JAKARTA Pimpin Klasemen Sementara Perolehan Medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Gandeng Happy Hearts Indonesia, SUSHI TEI GROUP Peduli Sosial Berdayakan Generasi Muda Agar Punya Masa Depan Lebih Cerah